Jalan Santai Dalam Rangka Bersih Desa Sumursongo, Disambut Antusias Warga


Foto Saat Pengundian Dan Pembagian Hadiah Berlangsung.

ARYA-MEDIA, Magetan – Hari ini, Minggu 26 Agustus 2018 Desa Sumursongo Menggelar Jalan Santai, dalam rangka Bersih Desa sekaligus memperingati Dirgahayu Kemerdekaan HUT RI ke-73. Sudah menjadi kewajiban bahwa kegiatan Bersih Desa dilakukan, bahkan menjadi tradisi tiap tahunnya.

Dikatakan Nur Cholis selaku Sekertaris Desa Sumursongo, bahwa kegiatan ini selalu dilakukan tiap tahunnya, karena menjadi tradisi Desa yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan selalu ditunggu-tunggu oleh warga khususnya masyarakat Desa Sumursongo, tentunya dengan dukungan Kepala Desa Sumursongo.

Resepsi Penutupan Acara Dilakukan Berdo’a Bersama Warga.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Sumursongo juga mengadakan beberapa lomba untuk masyarakat. Semua itu dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, untuk mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Sambut Pemilu Damai, Pemkab Magetan Berdo’a dan Dzikir Bersama

Walaupun terbilang Desa dengan jumlah penduduk kecil, tapi dengan melihat semangat warga dari tahun sebelumnya, tahun ini lebih meriah dan ramai. Dan sebagai upaya Pemerintahan Desa harus mendukung dan mensuportnya. Tujuannya adalah selain menghibur warga, sudah semestinya partisipasi warga juga ikut andil bersama-sama membangun Desa seperti slogan kemerdekaan Republik Indonesia, “Kerja Kita Prestasi Bangga”.

Baca Juga :  Hendak Pesta Miras Dalam Acara Pernikahan Diciduk Polisi

“Bersih Desa ini selalu dilakukan tiap tahunnya, sebelumnya juga dilakukan beberapa lomba antar RT. Hari ini sebagai puncak acara dilakukan Jalan Santai dan nantinya akan dilakukan resepsi penutupan sebagai rangkaian kegiatan HUT RI ke-73,” kata Sekdes atau dikenal dengan Carik.

Prosesi Penyerahan Hadiah Utama Oleh Kepala Desa Sumursongo.

Gunawan selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini sudah terangkum dalam agenda kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia. Semoga menjadi hiburan bagi warga masyarakat, sehingga dapat menciptakan guyub rukun antar warga,” tegas Gunawan.

Baca Juga :  Depresi Gangguan Jiwa, Pemuda Ngawi Nekat Gantung Diri

Saat ditanya kepada Agus warga setempat mengatakan, sangat bangga dan antusias dengan adanya Jalan Santai ini. Karena selain menghibur dapat membuat badan menjadi sehat, apalagi yang ditunggu-tunggu adalah saat pengundian doorprice berlangsung. Semoga kegiatan tahun depan dapat lebih meriah lagi, dengan suguhan hadiah yang lebih fantastis. “Tahun ini hadiah utamanya 2 ekor kambing, semoga tahun depan hadiahnya bisa motor”, ungkap Agus dengan tersenyum. (ren)

 920 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!