UA-163642268-1

Jatim Provinsi Pertama Asesment Level 1 Jawa-Bali


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut, bahwa Penanganan Covid-19 di Provinsi Jatim meningkat lebih baik, yang sebelumnya berada pada level 2 turun menjadi level 1.Berdasarkan data Assesment Situasi Covid-19 tingkat Provinsi dari Kemenkes RI per 14 September 2021 yang dirilis pada 15 September 2021, Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi di Jawa yang masuk pada level 1.

Gubernur Khofifah menagatakan, level situasi Covid-19 di Jawa Timur tersebut meningkat lebih baik dibanding sebelumnya. Saat ini Jatim menduduki level 1 dan 4 provinsi lainnya masih berada pada level 2 dan 1 provinsi berstatus level 3.

“Alhamdulillah, Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi yang pertama masuk pada level 1 sesuai assesment yang dilakukan Kemenkes RI,” kata Khofifah, dikutib dari Biro Humas Pemprov Jatim, Kamis (16/09/2021).

Baca Juga :  Update 28 Juli 2020 : Pasutri Warga Maospati Positif Covid-19

Atas capaian tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dan berterimakasih kepada seluruh stakeholder terkait, baik Forkopimda Provinsi Jatim maupun Forkopimda Kabupaten/Kota, serta Bupati/Walikota se-Jawa Timur, tenaga kesehatan (nakes), tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, media, dan seluruh elemen masyarakat. atas sinergi dan kerja keras semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Jatim.

Hasil Asesment Kemenkes RI Situasi Level 1,2,3 di Wilayah Jawa Timur. (Sumber : Pemprov Jatim)

“Alhamdulillah dan Terima kasih. Ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak, termasuk bupati/walikota bersama Forkopimda se-Jatim, nakes dan elemen strategis dan sebagainya,” ujar Khofifah, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (16/9).

Baca Juga :  Operasi Pekat Semeru 2019, Polres Sidoarjo Berhasil Ungkap 451 Kasus

Menurut Khofifah, dari hasil assesment situasi Covid-19 Kemenkes RI, ada beberapa factor sebagai indicator Jatim berada pada level 1. Yakni dari faktor tingkat kasus terkonfirmasi, tingkat pasien rawat RS, tingkat kematian, transmisi komunitas, tingkat testing, tingkat tracing, tingkat treatment, dan kapasistas respon.

Selain itu, ada 9 kabupaten/kota di Jatim masuk dalam level 1 sesuai assesment situasi Covid-19 dari Kemenkes RI per 14 September 2021. Diantaranya, Kab. Situbondo, Sidoarjo, Pasuruan, Sidoarjo, Madiun, Lamongan, Kota Surabaya, Kab. Jember, Gresik, dan Banyuwangi.

Baca Juga :  Update News : Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar, Pasangan Suami Istri Baru 6 Bulan

“Kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya, dari 6 kabupaten/kota menduduki level 1 sekarang menjadi 9 kabupaten/kota,” tandasnya. (Red)

 352 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!