UA-163642268-1

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Widodaren Gelar Bhakti Sosial Vaksinasi Masal Untuk Lansia


ARYA-MEDIA | NGAWI – Menjelang HUT Bhayangkara ke-75 tahun, Polsek Widodaren di wilayah hukum Polres Ngawi, beserta Polsek jajaran, menggelar Bhakti Sosial (Baksos) Vaksinasi Covid-19 secara massal, bagi warga lansia masyarakat Widodaren. Bertempat di Kantor Desa Kauman dan Kantor Desa Sekaralas Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Sabtu (26/06/2021).

Kapolsek Widodaren, AKP Munaji SH, mengatakan, bahwa Vaksinasi masal tersebut bekerjasama dengan TNI dari Koramil 11/Widodaren, dengan melibatkan sejumlah anggota dari Polsek maupun Polres sebanyak 20 personil dan dari Koramil sejumlah 6 personil.

“Kuota vaksinasi sebanyak 560 dosis, dan terbagi 2 wilayah, masing-masing pos mendapat 280 dosis,” terang Munaji, Sabtu (26/06).

Baca Juga :  Update Peta Sebaran Covid-19 Dengan Istilah dan Definisi Baru

AKP Munaji menghimbauan kepada masyarakat, tetap harus mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Yakni jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan selalu pakai masker. “Utamanya hindari kerumunan. Hal ini yang harus diutamakan oleh seluruh kalangan masyarakat Widodaren utamanya,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, program vaksinasi merupakan langkah tepat dalam penanggulangan virus corona. “Dalam pelaksanaan Vaksinasi masal ini, Polsek Widodaren bekerja sama dengan dinas terkait dan Puskesmas Widodaren, serta pemerintah desa setempat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Anarkisme Massa Pendukung Capres Dan Cawapres, Dihalau Ribuan Aparat Sispamkota

Sementara itu, Kepala Desa Sekeralas, Sihmanto menyambut baik kegiatan vaksinasi yang diadakan Polsek Widodaren. “Banyaknya antusias dari warga masyarakat sekitar, membuat pendaftar vaksinasi melebihi dari kapasitas yang disediakan,” tandasnya. (Endik)

 146 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!