google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Jelang HUT Pemprov ke-75, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Kunjungi Makam Tumenggung Soerjo


ARYA-MEDI | Magetan – Dalam rangka menjelang HUT Provinsi Jawa Timur ke-75, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Emil Dardak, melakukan ziarah makam Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, yang berada di Jalan Salak Kepolorejo Kabupaten Magetan, Jum’at (09/10/2020).

“12 Oktober ini adalah HUT Pemprov yang ke-75, Alhamdulilah bersamaan dengan HUT Kab. Magetan ke-345,” kata Gubernur Jatim.

Upacara ziarah makam tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah, di dampingi Bupati Magetan Suprawoto bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, serta melakukan doa bersama dan tabur bunga untuk mengenang perjuangan Gubernur Suryo, salah satu pahlawan yang dulu pernah menjabat sebagai Gubernur pertama di Jawa timur.

“Gubernur Suryo adalah orang yang membabat alas. Beliau adalah pahlawan nasional, oleh karena itu kita sebagai warga Jawa Timur harus pandai menghormati seluruh jejak perjuangan dan pengorbanan kepahlawana dari mereka untuk Pemprov JawaTimur,” ungkap Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, Jumat (09/10).

Gubernur berharap, kepada para milenial Jawa Timur untuk terus melakukan inovasi dan mengikuti jejak keteladanan para pejuang pahlawan dalam membangun negeri khususnya di wilayah Jawa Timur. “Karena mereka yang sudah mendedikasikan hidupnya dan nyawanya untuk negeri ini,” pintanya.

Selain itu, mengenai susbstansi Undang – Undang Cipta Kerja Gubernur juga menyampaikan, bahwa dalam penyampaian aspirasi dari para serikat buruh dan pekerja, agar Pemprov Jatim mengirimkan surat penolakan pengesahan UU Cipta Kerja kepada Presiden.

“Saya sudah menyampaikan aspirasi itu secara tertulis kepada Pak Presiden. Setelah Undan – undang cipta kerja ini di sahkan oleh DPR, Pemprov Jawa Timur menyampaikan kembali aspirasi mereka,” pungkasnya.

Diberitahukan bahwa, R.M.T.A Soerjo atau lebih dikenal dengan Gubernur Suryo, merupakan Gubernur Jawa Timur pertama yang menjabat pada tahun 1945 sampai dengan 1948. Beliau merupakan pahlawan yang lahir di Magetan dan pernah menjabat sebagai Bupati Magetan (1938-1943). (RW/Ren)

 2,784 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!