UA-163642268-1

Jelang Pileg Dan Pilpres 2019, Polres Magetan Menggelar Tabligh Akbar Dan Istighosah Ciptakan Suasana Kondusif


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019, Polres Magetan menggelar Tablik Akbar dan Istighosah demi menjaga situasi tetap kondosif di Kabupaten Magetan, Sabtu (2/3/2019).

Dalam rangka Program Satgas Nusantara Kegiatan Kepolisian ditingkat (K2YD) Tahun2019, dibawah tanggung jawab Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifa’i, SH. SIK. MH, menghadirkan penceramah KH. Marzuki Mustamar, M. Ag Ketua PWNU Jatim, yang di ikuti jajaran Forkopimda dan Forkopimca, beserta seluruh Kades se-Kabupaten Magetan dan masyarakat yang hadir kurang lebih sekitar 2000 orang.

Kapolres Magetan mengatakan dalam sambutannya, menjelang pilihan presiden (Pilpres) bersama sama TNI Polri untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif, serta menolak berita bohong (Hoax), ujaran kebencian dan isu sara yang berpotensi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Magetan Terapkan Zona Kawasan Tertib Physical Distancing

“Dengan digelarnya tabligh akbar ini, bertujuan meningkatkan sinergitas dan soliditas antar aparatur Pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI”, kata Kapolres Magetan (2/3).

Kapolres Magetan meminta doa kepada para ulama agar semua yang hadir dalam acara tabligh akbar untuk diberikan keselamatan serta kesehatan, sehingga dapat bersama sama menciptakan kamtibmas di wilayah Kab. Magetan. “Tabligh Akbar juga bertujuan sebagai salah satu upaya untuk mendinginkan suasana dalam proses Pilpres, mengingat pelaksanaan Pilpres saat ini tinggal satu bulan setengah,” terangnya.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Tanpa Identitas, Tergeletak di Kebun Jagung Tanpa Busana

Menurutnya, lanjut AKBP M. Rifai, dengan doa bersama adalah salah satu cara untuk mendinginkan suasana. “Dengan melibatkan semua elemen, peran aktif masyarakat dapat mewujudkan suasana kondusif selama proses pilpres mendatang”, jelasnya.

Ditempat yang sama, Marzuki Mustamar, M. Ag mengatakan, NU harus cerdas, dan jangan sampai di bohongi, karena menjelang pilpres, banyak yang palsu. Oleh sebab itu, mari kita bersama sama menjaga keutuhan NKRI.
“Kepada seluruh warga NU, khususnya di wilayah Magetan umumnya di wil jatim, agar tidak berpolitik atau mendukung salah satu paslon pilpres,” ungkap Marzuki.

Baca Juga :  Mayat Perempuan, Ditemukan Mengambang Di DAM Kuwon Magetan

“Warga NU akan berkomitmen bersama TNI Polri untuk menciptakan pilpres 2019-2024 yang aman, damai, dan bermartabat”, pungkasnya. (tsr/ren)

 524 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!