Jelang Pilkades 2019, Sebanyak 454 Cakades Ucapkan Deklarasi Damai


ARYA-MEDIA, Magetan – Jelang Pilkades serentak 27 November 2019 di Kabupaten Magetan, sebanyak 454 calon Kepala Desa (Cakades) telah mendeklarasikan Damai Pilkades Serentak 2019. Bertempat di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Senin (18/11/2019).

Deklarasi damai tersebut, dapat dimaknai bahwa semua Cakades harus mempunya niatan yang baik untuk membangun dalam memajukan desanya masing masing. Karena, dalam pelaksanaan pada tanggal 27 November mendatang, semua Cakades harus bisa menerima dengan legowo, agar Magetan tetap aman dan kondusif.

“Semuanya harus siap kalah dan siap menang. Semua itu menjadi pegangan semua peserta, dengan kondisi Magetan yang sudah aman harus selalu dipertahankan,” kata Bupati Magetan, Suprawoto dalam sambutanya, (18/11).

Bupati menjelaskan, kesiapan Pilkades di 184 desa sudah maksimal, baik manual (coblosan) maupun e-voting. Dan semua Cakades harus berkomitmen menjaga Pilkades tetap aman. “Kesiapan Pilkades sudah maksimal. Maka dari itu, hari ini saya mengumpulkan semua calon Kades agar bisa berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan Pilkades tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Magetan, Eko Muryanto mengatakan, bahwa dengan adanya acara tersebut semua Cakades dan Forkopimda bisa bersinergi, untuk melakukan pembinaan kepada Calon Kepala Desa.

Ia berharap, acara tersebut dapat memberikan pemahaman yang sama, bahwa semua ini adalah proses yang harus diikuti dalam rangka mencari pemimpin terbaik di Pemerintahan Desa (Pemdes).

“Harapan kami dalam Pilkades mendatang, dapat menghasilkan pemimpin yang baik dan berintegritas. Dan untuk massa pendukung dari 454 Cakades ini, bisa menjaga situasi dan kondisi yang aman dan tertib di wilayahnya masing-masing. Yakni, guyup rukun antar semua, karena semuanya adalah saudara,”pungkasnya. (redk)

 281 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!