Jelang Pilkades, Masa Kampanye 19-21 November 2019 Berjalan Aman dan Kondusif


ARYA-MEDIA, Magetan – Memasuki masa kampanye jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Magetan, beberapa Calon Kepala Desa (Cakades)yang ikut menyemarakkan perhelatan politik tingkat desa, melakukan kampanye di wilayah desa masing-masing.

“Rata-rata, semua desa kampanye mas. Bentuknya, ada yang pertemuan terbatas, menggunakan pamflet, lewat media dan lain-lain,” terang Eko Muryanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Magetan, Kamis (21/11/2019).

Eko berharap, dalam kampanye selama tiga hari berturut-turut tersebut, digunakan oleh para kandidat untuk mensosialisasikan visi dan misi kepada pendukungnya secara aman dan tertib. “Saat ini, info dari 18 Camat, semua kampanye di wilayahnya berjalan aman dan kondusif,” jelasnya kepada Arya Media.

Dari pantauan Arya Media di beberapa desa, waktu kampanye yang dimulai tanggal 19-21 November 2019, sangat dimanfaatkan oleh beberapa Cakades yang ada. Mulai dari mengadakan pertemuan terbatas, sebar pamflet, menggunakan media sosial, dan lain-lainnya.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Bogem, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, bahwa dari kedua Cakades di desa tersebut, sama-sama melakukan kampanye dengan mengadakan pertemuan terbatas untuk mencari simpatisan kepada warganya.

“Massa kampanye ini, kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sejak dimulainya tanggal 19 November kemarin, kami gunakan waktu tersebut untuk sosialisasi,” ujar Sri Hidayati, salah satu Cakades Desa Bogem dengan nomor urut 1.

Selain itu, waktu kampanye yang diberikan selama tiga hari itu, Ia gunakan setiap hari dengan mengadakan pertemuan bersama warga, di lokasi yang berbeda-beda. “Setiap hari sudah kami agendakan, dan lokasinya juga berpindah pindah dari Dusun yang satu ke Dusun lainnya,” pungkasnya. (ren)

 572 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!