UA-163642268-1

Jelang Ramadhan, Polres Sidoarjo Gelar Operasi Cipta Kondisi


ARYA-MEDIA, Sidoarjo – Jelang Puasa Ramadhan tahun 2019, Polresta Sidoarjo dan Polsek jajarannya menggelar operasi cipta kondisi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di dalam bulan suci umat Islam, Sabtu (4/5/19).

Dalam operasi cipta kondisi tersebut, Polresta Sidoarjo menurunkan ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP.

“Operasi dibagi menjadi tiga rayon, yakni rayon tengah, utara dan selatan. Dengan sasaran razia pada penyakit masyarakat (Pekat) yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Antara lain, peredaran dan penggunaan narkoba, minuman keras, dan balap liar,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, saat memimpin apel gabungan di Mapolresta Sidoarjo.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Sukomoro Lakukan Penghijauan Bersama Perangkat Desa Dan Karang Taruna Desa

Usai melaksanakan apel di Mapolresta Sidoarjo, ratusan personel gabungan disebar sesuai pembagian rayon. Dengan sasaran melakukan razia di penginapan, tempat-tempat hiburan malam, warung, dan titik-titik lokasi berkumpulnya anak muda.

Datangnya Bulan Puasa Ramadhan 1440 H/2019, tentu banyak masyarakat, khususnya umat muslim yang menjalankan berbagai rutinitas keagamaan. Jaminan keamanan dan kenyamanan selama sebulan penuh tentu diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Tradisi Masyarakat Tengger : Umat Hindu Lakukan Ritual Sedekah Bumi Unan-Unan Di Punden Prigen

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, telah mengatakan mempersiapkan anggotanya, baik di lingkungan Polresta maupun Polsek Jajaran, agar dapat memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat saat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.

Selain melakukan patroli di jalan raya dan lingkungan pemukiman warga, pihaknya telah meminta kepada seluruh anggotanya untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan selama bulan Ramadhan.

“Kami akan terus meningkatkan tali silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kondisi yang nyaman, aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” kata Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Baca Juga :  Dugaan Pungli PTSL, Membuat Geram LBH Pembela Tanah Air

Masyarakat juga dihimbau, agar selalu waspada terhadap berbagai tindak kriminal selama bulan Ramadhan, seperti aksi pencurian kendaraan bermotor dan sebagainya. “Apabila rumah ditinggal kosong, saat melaksanakan shalat berjamaah ke masjid, dihimbau untuk mengecek keamanan rumahnya. Amankan barang berharga, serta kunci kendaraan bermotor, pintu dan pagar rumah. Telitilah sebelum meninggalkan rumah,” pungkasnya. (bag/ops)

 1,380 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!