UA-163642268-1

Jembatan Kapuan Sumbertowo Ambrol, Ratusan Warga Terisolir


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Hujan deras kembali menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Magetan pada Sabtu malam (27/3/2021).

Akibatnya, jembatan yang berada di Dukuh Sumbertowo, Desa/Kecamatan Karas, ambrol akibat longsor dan membuat ratusan warga di desa tersebut terisolir.

Diketahui bahwa, jembatan tersebut merupakan jalan satu-satunya bagi warga setempat untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Baca Juga :  Partai Berkarya : Mbak Tutut Sambang Desa Lanjutkan Program Visi Misi Bagi Masyarakat Menengah Kebawah

“Jembatan Kapuan itu merupakan jalan utama bagi warga kami yang berada di Dusun Sumbertowo. kami minta kepada Pemkab Magetan untuk membantu permasalahan tersebut,” kata Murgiyanto, selaku Kepala Desa Karas, Minggu (28/3).

Di tempat terpisah, dibenarkan oleh Ari Budi Santos, selaku Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, bahwa akibat hujan deras membuat jembatan di Desa Karas ambrol dan terputus. “Benar, ada sebanyak 250 warga terisolir karena jembatan itu merupakan akses satu satunya,” jelasnya kepada Arya Media, (28/3).

Baca Juga :  Surati Bupati, Pembebasan Lahan LIK 2 Berujung Sengketa

Selain itu, pihaknya telah menerjunkan tim assesment untuk melakukan gerak cepat yang akan disampaikan kepada Bupati Magetan untuk mencari solusi percepatan penanganan bencana.

“Sebenarnya ada jalan pintas tapi melalui sungai, dan itu tidak memungkinkan, karena bila sewaktu-waktu banjir membahayakan masyarkat sekitar,” pungkasnya. (Ren)

 495 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!