Jembatan Masjid Jamik Genteng Jadi Tontonan Warga Melihat Luapan Air


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Cuaca hujan dengan intesitas tinggi dan merata di wilayah Banyuwangi beberapa hari terkakhir. Tak ayal debit air di sungai – sungai mengalami over, bahkan ada yang muntah ke daratan. Baru – baru ini terjadi di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, dan Desa – Desa lain di wilayah Kecamatan Singojuruh juga Rogojampi, Banyuwangi.

Kali ini Rabu 28/11/2018 pantauan media peristiwa luapan air ke daratan dari sungai terjadi di Kecamatan Genteng, tepatnya di Jembatan sekitar Masjid Jamik Genteng. Debet air nan deras, membawa material sampah melintasi Jembatan hingga muntah ke Jalan Raya. Akibatnya pengguna jalan daru dua arah berlawanan, harus waspada melintas di atas Jembatan, karena dimungkinkan kontruksi yang labil.

Baca Juga :  Polres Magetan Tingkatkan Persaudaraan Islam

Kejadian yang diluar dugaan tersebut, mengundang perhatian warga dan pengguna jalan. Sementara badan Jalan Raya selain tergenang air juga penuh serakan sampah.

Untuk pulihkan kondisi Jalan, warga sekitar secara suka rela evakuasi sampah – sampah yang berserakan. Namun ada juga warga yang ikut berkerumun di sekitar Jembatan hanya sekedar heran menonton derasnya air yang menakutkan itu.

Baca Juga :  Bhakti Sosial Kodim 0805 Ngawi Lakukan Donor Darah

Dari kejadian tersebut, Jembatan juga mengalami retak dimungkinkan akibat tekanan air yang kuat dari bawah jembatan. Sementara untuk kendaraan jenis roda empat tidak diperbolehkan melintasi jembatan tersebut, demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan. (rdy35).

 974 total views,  20 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!