google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Joko Trihono Nahkodai Disparbud Magetan, Venly Bergeser Asisten


ARYA-MEDIA | Magetan – Gerbong mutasi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan Jawa Timur, kembali digulirkan Bupati Magetan Suprawoto. Sebanyak 5 Pejabat Tinggi Pratama dan 26 Pejabat Administrator di lingkup Pemkab Magetan, menduduki posisi jabatan yang baru. Jumat (03/10/2020).

Salah satunya adalah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, yang semula diduduki Venly Tomi Nicholas, diganti oleh Joko Trihono yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan bahwa, Venly Tomi Nicholas yang merupakan pejabat senior tersebut, digeser sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, karena mampu mengkoordinir dalam membawahi bidang-bidang OPD di lingkup Pemkab Magetan.

“Pak Venly adalah pejabat senior, dan layak menjadi Asisten,” ujar Bupati Suprawoto, usai melantik 32 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administartor di Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat sore (03/10).

Menurut Bupati Suprawoto, Joko Trihono selaku mantan Kepala Dishub Kabupaten Magetan akan mampu dan bahkan menguungguli Venly Thomi Nicholas dalam menangani bidang pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Magetan. “Saya milih Mas Joko karena beliaunya masih muda dan energik. Semoga kedepan bisa segera mengikuti jejak Pak Venly,” terang Bupati Magetan.

Sementara, di tempat yang sama, Joko Trihono mengungkapkan, pihaknya akan melanjutkan semua tugas-tugas Kepala Disparbud yang lama,  seperti menyelesaikan permasalahan yang ada di Telaga Sarangan.

“Kami akan terus berinovasi untuk terus meningkatkan potensi wisata di Magetan. Kita akan ambil peluang dan membaca permasalahan yang ada, sehingga kita bisa merumuskan benang merahnya untuk berinovasi sesuai undang-undang serta Perda tentang pariwisata,” tegas Joko Kepala Disparbud Kab Magetan.

Diberitakan sebelumnya, terdapat 5 Pejabat Eselon II telah dilantik dan dikukuhkan Bupati Magetan. Selain itu, Bupati juga melantik 26 Pejabat Administrator di lingkup Pemkab Magetan antara lain teridiri dari Eselon III sebanyak 9 orang, dan Pejabat Eselon IV sebanyak 18 orang. (Ren)

 1,917 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!