Jumlah Pendaftar CPNS di Blitar Tembus 4 Ribu


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi.

ARYA-MEDIA, Blitar – Pasca dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sejak 26 September 2018 dan berakhir pada 15 Oktober 2018 mendatang. Memasuki minggu kedua atau hari ke-15 ini, pendaftar CPNS di Kabupaten Blitar sudah mencapi ribuan orang.

Baca Juga :  Satu Warga Terconfirm Positif Covid-19, Telaga Sarangan Ditutup Sementara

Berdasarkan data yang diterima Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, hingga kini tercatat sudah ada 4 ribu orang pelamar yang mendaftar sebagai CPNS. Dri 4 ribu pelamar tersebut didominasi, rata-rata mendaftar di bidang pendidikan.

“Selama dua pekan ini sudah ada 4 ribu pendaftar dan didominasi dibidang pendidikan, selanjutnya diikuti bidang kesehatan dan bidang teknis,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi, Rabu, (10/10).

Baca Juga :  Warga Mengeluh, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak Parah

Mashudi memprediksi jumlah pelamar akan terus bertambah hingga 15 Oktober mendatang. Bahkan dia menyebut, pendaftar nanti bisa mencapai 8 ribu orang. Karena masih ada waktu 5 hari kedepan untuk melakukan pemdaftaran.

“Kita juga memprediksi, kebanyakan pendaftar ada dibidang pendidikan, Dan kemungkinan pendaftar bisa mencapai 8 ribu orang,” tandasnya.

Untuk itu Mashudi menghimbau agar masyarakat lebih bersabar dan rajin membuka website, hal ini dikarenakan server berbasis nasional sehingga kemungkinan jaringan sering menjadi kendala. (fajar/ops/redk)

 624 total views,  10 views today

Baca Juga :  IPK Bakal Menggelar Aksi Dalam Pelantikan Walikota Kediri April 2019


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!