Kabar Gembira, 1 Pasien Warga Magetan Sembuh Dari Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Khabar gembira menyelimuti pasien kesepuluh terconfirm positip covid-19. Warga asal Kecamatan Karas yang dirawat di rumah sakit Rujukan Madiun beberapa waktu lalu, telah dinyatakan sembuh dengan hasil swab negative.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Magetan, telah menjemput pasien tersebut di Madiun, dan mengantarkan pulang ke rumah kediamannya di wilayah Kecamatan Karas Kabupaten Magetan.

“Sesuai protokol kesehatan, pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh harus tetap isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Walaupun hasil swab sudah dinyatakan negative,” kata Saiif Muhklissun, Jubir Penanganan Covid-19 Kab Magetan, Rabu (29/4/2020).

Muhklissun berharap, kepada warga sekitar, jangan mengucilkan orang yang sudah sembuh dari Covid-19. Tetapi lakukan Phisical Distancing atau jaga jarak aman sesuai protokol kesehatan.

“Jangan dikucilkan mantan pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh. Pun juga kepada 8 warga Magetan yang kemarin positip Virus Corona dan sudah dinyatakan sembuh oleh dokter,” jelas Muhklissun, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kab Magetan.

Selain itu, Muhklissun juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi ketentuan dan himbauan Pemerintah, baik warga Magetan maupun luar Magetan. “Semoga kabar baik ini juga menyusul pasien lainnya yang terpapar covid-19 segera sembuh dan terbebas dari Virus yang mematikan ini.” Pungkasnya. (Ren)

 6,936 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!