Kabar Gembira, Pelajar SMP Segera Tatap Muka


ARYA-MEDIA | Magetan – Setelah mendapat persetujuan Bupati Magetan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan bakal mengijinkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk melakukan belajar mengajar tatap muka.

Kepala Dikpora Kabupaten Magetan, Suwata mengatakan, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, berlaku bagi sekolah SMP baik negeri maupun swasta, dengan ketentuan harus mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Magetan.

“Ini masih dalam proses pengkajian dan verifikasi, dan sekolah SMP tersebut tidak berada di wilayah zona merah atau zona aman,” kata Suwata, Jumat (23/10).

Baca Juga :  Kades Bogem Lantik 2 Perangkat Desa

Dijelaskan Kepala Dinas Dikpora Magetan, sekolah yang melakukan KBM tatap muka, harus selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan catatan jumlah murid terbatas, yakni sebanyak 50%. “Sekolah harus sesuai prosedur protokol kesehatan, yakni pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitaiser, dan jaga jarak dengan jumlah siswa terbatas,” jelasnya.

Baca Juga :  Donasi Peduli Pacitan SMP 2 Karangrejo Magetan

Tahapan KBM tatap muka tersebut diperkuat dengan 39 sekolah di Kabupaten Magetan juga mendukung penuh dengan menyajikan semua peralatan protokol kesehatan. “Semuanya tergantung asesment dari Satgas Covid-19. Kalau diijinkan berarti sekolah tersebut bisa melakukan KBM tatap muka,” ungkap Suwata, kepada Arya Media, (23/10).

Sementara itu, kapan akan dimulainya KBM tatap muka, Dikpora Kabupaten Magetan belum bisa memastikan kapan kabar baik tersebut bakal dilaksanakan. “Masih belum tahu kapan dimulai, karena bentar lagi khan libur panjang. Yang pasti masih menunggu tim asesment,” pungkasnya. (Ren)

 15,897 total views,  16 views today

Baca Juga :  Emil Dardak, Serahkan Bantuan Pemprov Jatim di Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!