Kabar Gembira, Pembuatan Paspor Cukup di MPP Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, bakal meningkatkan pelayanan satu pintu di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Baru Magetan.

Dibawah naungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan, Pemkab memberikan kemudahan bagi masyarakat baik warga Magetan maupun luar Magetan untuk mengurus dokumen pembuatan paspor.

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, layanan pembuatan paspor di MPP Magetan, akan dimulai pada Rabu 5 Agustus 2020 mendatang. Pemkab Magetan menginginkan, pelayanan di MPP Magetan menjadi komplit dalam kepengurusan dokumen yang terintegritas.

“Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Magetan maupun luar Magetan. Dengan bekerjasama kantor Imigrasi Madiun, pembuatan paspor cukup dilakukan di MPP Magetan,” kata Bupati Suprawoto, Kamis (30/7). 

Bupati Suprawoto juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Madiun yang telah membuka layanana di MPP Kabupaten Magetan. Sehingga prose pembuatan paspor cukup dilakukan di Magetan.

“Sebelumnya, pembuatan paspor hanya melayani perekaman aja, tapi mulai minggu depan sudah bisa dibuat di MPP Magetan setiap hari Rabu. Jadi tidak usah ke Madiun lagi, sukup di MPP Magetan,” terang Bupati Magetan.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Madiun, Intji Diqa Pribadi menjelaskan, kemudahan pembuatan paspor bagi masyarakat, cukup dilakukan di MPP Magetan. Karena pihak Imigrasi Madiun akan mengantarkan paspor yang sudah diproses ke MPP Magetan.

“Pengambilan paspor bisa diambil di MPP Magetan. Namun untuk penggantian paspor yang hilang atau rusak, masih dilakukan di Kantor Imigrasi Madiun,” jelas Kepala Imigrasi Madiun, (30/7).

Sementara, Sunarti Condrowati selaku Kepala DPMTPSP Kabupaten Magetan, mengungkapkan, dengan bertambahnya layanan baru pembuatan paspor dari kantor Imigrasi Madiun, diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam kepengurusan dokumen yang hendak ke luar negeri.

“Jadi, bagi masyarakat yang ingin membuat paspor, cukup datang ke MPP Magetan,” pungkasnya. (Ren)

 26,109 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!