Kabar Gembira Untuk Magetan : Menyambut Tahun 2019, Pembuatan E-KTP Cukup Di Kecamatan Saja


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka mendukung program Bupati Magetan Suprawoto terkait pelayanan pembuatan E-KTP di tingkat Kecamatan. Menyambut tahun 2019, masyarakat Magetan akan mendapat kabar gembira terkait hal tersebut.

Pasalnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispedukcapil) Kab. Magetan akan menunjuk enam (6) Kecamatan di Magetan sebagai tempat pembuatan E-KTP yang notabennya cukup dilakukan di Kecamatan saja dalam melaksanakan perekaman data E-KTP.

Baca Juga :  Tersiar Kabar Ayam Mati Akibat Vaksinasi, Kementan Turunkan Tim Investigasi ke Sinjai

Menurut keterangan Kepala Dinas Dispendukcapil Magetan, Hermawan melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil mengatakan, untuk tahun 2019 mendatang ada 6 Kecamatan yang ditunjuk sebagai pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

“Tahun 2019 nanti, ada 6 Kecamatan yang bakal melayani pembuatan E-KTP. Jadi tidak usah datang ke Dispendukcapil Magetan lagi, cukup datang dikecamatan saja”, kata Singgih.

Baca Juga :  Bersatunya TNI Dan Masyarakat Sukseskan TMMD Ke 104

Singgih juga menjelaskan, bahwa pihaknya dengan di dukung oleh Bupati Magetan Suprawoto, sudah mengupayakan untuk semua kecamatan se-Kabupaten Magetan. Agar semuanya dapat dijadikan sebagai pelayanan E-KTP, akan tetapi baru 6 Kecamatan yang terealisasi.

“Kami bersama pak Bupati mengusulkan untuk semua Kecamatan se-Kabupaten Magetan. Karena terkait biaya, hanya terealisai 6 kecamatan saja. Karena 1 paket alat perekaman E-KTP memakan biaya bekisar Rp. 100 juta”, terangnya kepada Arya-Media, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga :  Membentuk Disiplin Prajurit Melalui Kegiatan Minggu Militer

Sedangkan 6 Kecamatan yang ditunjuk sebagai tempat pembuatan E-KTP masih dalam proses verifikasi. “Untuk enam Kecamatan belum diketahui kapan akan dimulai, karena masih di diskusikan”, pungkas Singgih.

Diberithukan bahwa, upaya Pemkab Magetan dalam pelayanan E-KTP pada tahun 2018 adalah Kecamatan Kawedanan sebagai pilot project awal untuk uji coba. (ren)

 1,149 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!