Kandas, Peresmian Tol PASPRO Di Akhir Tahun 2018 Belum Terealisasi


Arya-Media, Probolinggo – Santer dan marak terpaan issu akan di resmikannya tol Pasuruan – Probolinggo (paspro) di lokasi pintu keluar masuk Desa Clarak, kecamatan Leces, Kab. Probolinggo, ternyata hanya isapan jempol belaka (08/01/19). Dan kedaaan jalan belum maksimal, masih banyak perbaikan jalan.

Padahal jauh pada pertengahan tahun 2018 kemarin, sudah terdengar isu akan ada peresmian tol oleh presiden di bulan Desamber akhir tahun 2018 yang begitu meyakinkan masyarakat Probolinggo.

Baca Juga :  Aksi Penolakan Warga Pada Pembangunan "Peningkatan & Normalisasi Saluran Outlet Kalibutuh"

Seakan tol sudah bisa di gunakan, dan nyatanya hingga hari ini tol masih dalam tahap uji coba. Juga masih banyak bagian-bagian yang masih di kebut pengerjaannya.

Menurut pekerja yang di temui seputar pintu masuk tol Clarak, bahwa tol kembali di tutup dan tidak boleh di lewati kendaraan umum semenjak tanggal 2 januari 2019 kemarin sambil menunjuk papan pengumuman di tengah jalan.

Baca Juga :  Desa Pelem Berniat Sulap Sungai Menjadi Destinasi Wisata

Mungkin masih tahapan melengkapi pemasangan rambu-rambu penunjuk jalan dan pemasangan lampu penerangan jalan di beberapa ruas sepanjang tol Probolinggo ke Pasuruan.

Mengenai kapan waktu peresmian belum terndengar adanya petunjuk untuk persiapan acara peresmian.

Sementara, beberapa warga desa Jorongan, sebelah barat pintu masuk tol Clarak, akan ada aksi demo saat peresmian. Waega menuntut adanya perbaikan jalan desa serta kerusakan lainnya, rusak akibat dampak selama pengerjaan tol yang melewati desanya.

Baca Juga :  Cegah Bencana Longsor, Kodim Dan Pemkab Bojonegoro Tanam Rumput Vetiver

Belum lagi saluran air rumah tangga yang tidak jelas arahnya sehingga menimbulkan banjir dan banyak lumpur menutupi akses jalan Desa. (agg/ops)

 986 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!