Kandidat Nomor 2 Menang Pilkades, Warga Antar Kades Pulang Berjalan Kaki


ARYA-MEDIA, Magetan – Semarak Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, dengan cara manual (Coblosan) berjalan aman dan lancar. Tampak terlihat, antusias warga Desa Pelem berbondong bondong menghadiri Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyuarakan pilihannya. Rabu (27/11/2019).

Bertempat di lapangan Desa Pelem, hari ini merupakan penentuan dari kedua kandidat Nurhadi Wibowo dengan nomor urut (1), dengan kandidat Eko Didik Prihandoko nomor urut (2) yang diketahui peserta dari Kepala Desa Pelem saat ini (Incumbent).

Pilkades dengan dua kandidat tersebut, telah selesai dilaksanakan dengan menghasilkan Kepala Desa terpilih untuk masa bakti 2019-2025. Dari hasil perhitungan suara dengan jumlah DPT 2210 jiwa pilih, kandidat nomor 1 Nurhadi Wibowo memperoleh 866 suara. Sedangkan Eko Didik Prihandono kandidat nomor 2 meraih suara 997 pemilih, dari total hadir pemilih 1863 jiwa pilih.

“Alhamdulillah, proses pemungutan suara di Desa Pelem berjalan lancar. Terima kasih atas kepercayaan warga untuk memberikan kembali amanahnya kepada saya,” kata Eko Didik Prihandono, Kepala Desa terpilih, Rabu (27/11).

Dari pantauan Arya Media di lokasi, antusias warga Desa Pelem membuktikan bahwa Eko Didik Prihandono adalah calon kepala desa yang merakyat. Terbukti dengan terpilihnya menjadi Kepala Desa Pelem Kecamatan Karangrejo, usai pemungutan suara dan kemenangan jatuh kepada peserta incumbent, semua warga bersama pendukungnya langsung mengarak Kades pilihannya dengan jalan kaki untuk mengantar ke rumahnya.

“Kami senang, karena suara dari kandidat pilihan saya lebih unggul. Alhamdulillah Pak Eko memimpin kembali desa kami,” ucap Minto, warga setempat, (27/11).

Warga juga berharap, dengan terpilihnya Eko Didik Prihandono sebagai Kepala Desa periode 2019-2025, dapat membuat perubahan Desa Pelem menjadi lebih baik lagi untuk 6 tahun kedepan. “Semoga dengan terpilihnya kembali Pak Eko sebagai Kades Pelem, dapat meningkatkan pembangunan desa dengan memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa,” pungkas Minto. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *