Kang Woto Hadiri Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan, Siapkan Tim Mahir Buat Wisata Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Bertempat di Aula pertemuan Kecamatan Plaosan telah dilaksanakan Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan. Rakor yang dilaksanakan setiap tiga bulan tersebut, bertujuan untuk membahas permasalahan yang dihadapi oleh di masing masing Dinas, Instansi dan Desa yang berada di wilayah kecamatan Plaosan, baik itu permasalahan pemerintahan Desa, Kesehatan, Pendidikan, Sosial, Keamanan. Dan sekaligus mebahas tentang Potensi yang ada di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (9/11/2018).

Hadir dalam acara, Bupati Kab. Magetan Dr. Drs H. Suprawoto SH. Msi, Plt Camat Plaosan Edy Suntoro S.Sos Msi, Kapten Inf Waluyo Utomo, Kapolsek Plaosan AKP Sukono SH, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua Tim penggerak PKK Sekecamatan Plaosan.

Baca Juga :  Remaja Cewek Ditangkap Polisi Lantaran Nekat Mencuri Motor Tetangga

Plt Camat Plaosan menyampaikan Selamat datang kepada Bupati Kab. Magetan, karena yang baru pertama kali bisa bertatap muka dengan Dinas dan kepala Desa beserta jajaranya di Kecamatan Plaosan. Dalam hal ini Camat juga menyampaikan permasalahan yang berada di wilayah kecamatan Plaosan. “Akhir-akhir ini, wabah demam berdarah (DB) sangat memprihatinkan. Terbukti tercatat di Puskesmas Plasoan dan Puskesmas Sumberagung untuk pasienya naik secar signifikan”, katanya dalam sambutannya.

Baca Juga :  Dinkes Sidak Mamin, Bupati Menghimbau "Jangan Menjual Barang Expired"

“Untuk Dinas terkait, sudah melakukan penyemprotan di wilayah yang terindikasi wabah DB tersebut. Sedangkan kegiatan PAK/APBDes untuk Desa di wilayah Kecamatan Plaosan sudah berjalan dengan baik”, ungkap Edy Suntoro.

Ditempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan, “Kabupaten Magetan, akhir-akhir ini banyak mendaptakan penghargaan dari Pemprov Jatim, semoga saja penghargaan tersebut Baik dalam kenyataannya”, terang Bupati yang dikenal dengan sebutan Kang Woto.

Sedangkan terkait pelayanan masyarakat pelayanan masyarakat Suprawoto menjelaskan, seperti pelayanan KTP Suprawoto menginginkan cukup sampai tingkat kecamatan saja dan tidak harus datang ke Dispendukcapil. “Masyarakat akan lebih mudah dalam pengurusan KTP, tidak usah mengantri dan berangkat pagi sekali di Dispendukcapil Magetan”, jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Mengantuk, Mobil Asal Bangil Pasuruan Bertabrakan dan Terguling

“Mari kita ciptakan Magetan ini bersih dari sampah, jadi ditiap Desa bisa mengelola sampah, Sampah organik dan Non organik bisa di manfaatkan. Untuk potensi wisatanya, saya sudah bentuk tim yang mahir dibidang wisata, sehingga wisata Magetan kedepanya akan lebih berkembang dan lebih unik untuk lebih banyak mengundang wisatawan”, pungkasnya. (Tsr/redk)

 1,022 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!