Kapolres Magetan Himbau Masyarakat Tunda Hajatan


ARYA-MEDIA, Magetan – Menindaklanjuti status Darurat Corona Kabupaten Magetan terkait pandemi penyebaran Virus Covid-19 (Corona), Polres Magetan memberikan himbauan kepada masyarakat Magetan, untuk melakukan Sosial Distancing atau menjaga jarak dengan mengurangi aktivtas di luar rumah, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Magetan. Selasa (24/03/2020).

Disisi lain, Polres Magetan bakal menerapkan secara konsisten Maklumat Kapolri Nomor  Mak/2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020, dengan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar.

“Kita akan terapkan secara konsisten Maklumat Kapolri tersebut. Tadi malam sudah kita lakukan patroli serentak meminta kepada masyarakat untuk tinggal di rumah dan tidak keluyuran. Karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut ,” kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, usai Pers Reallise di Mapolres Magetan, Selasa (24/03/2020).

Selain itu, Kapolres Magetan, bakal bertindak tegas bagi masyarakat yang melanggar maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020, sesuai hukum yang berlaku.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan hajatan, dimohon untuk menunda terlebih dahulu. Apabila masih nekat, kami terpaksa akan melakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku, karena ini demi keselamatan orang banyak,” tegasnya.

Diketahui bahwa, Kapolri Jendral Idham Aziz, telah mengeluarkan Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 pada 19 Maret 2020, bahwa menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar, baik di tempat umum mau pun lingkungan sendiri. Kegiatan yang dimaksud dapat berupa pertemuan sosial, budaya dan keagamaan seperti seminar, lokakarya, sarasehan, konser music, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsionis keluarga, olahraga, kesenian dan jasa hiburan. (Ren)

 15,144 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!