Kapolres Ngawi Serahkan Hewan Kurban, Satu Diantaranya Milik Kapolda Jatim


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dalam perayaan Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Ngawi, mendapat penyaluran bantuan satu ekor sapi qurban dari Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan.

Melalui Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, hewan kurban berupa seekor sapi diserahkan secara langsung kepada Ketua PDM Muhammadiyah Ngawi KH M. Romadhon A. Karim di halaman Mapolres Ngawi. Sedangkan satu ekor sapi yang berasal dari Kapolres Ngawi diserahkan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi, KH Ahmad Ulinnuha Rozy, Minggu (11/8/2019).

Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, menuturkan, perayaan Idul Adha tahun ini Polres Ngawi menyembelih 6 ekor sapi dan 18 ekor kambing. “Dari enam sapi qurban, satu diantaranya bantuan langsung dari Kapolda Jatim. Kapolda juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan PDM Ngawi, karena tidak bisa datang sendiri. Beliau menitipkan salam taklim kepada KH M. Romadhon A. Karim,” kata AKBP MB. Pranatal Hutajulu, (11/8).

Selain itu, kegiatan Ini merupakan salah satu wujud kita untuk lebih dekat dengan masyarakat Ngawi maupun kalangan muslim,” tambah Kapolres Ngawi.

Sementara, pengurus PCNU Kab. Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy sekaligus Pengasuh Ponpes Daarul Mukhlisiin Temulus, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Ngawi mengatakan, pihaknya mewakili kalangan NU Ngawi, memberika apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran kepolisian baik dari Polda Jatim dan khususnya Polres Ngawi.

“Dengan begini hubungan dinamis antara kalangan nahdliyin dengan aparat kepolisian akan terjalin secara baik untuk kedepanya. Hubungan kita selaku nahdliyin dengan kepolisian seperti Polres Ngawi ini sangatlah baik, semoga kedepanya hubungan baik ini akan terus terjalin,” tutup pengurus PCNU Kab. Ngawi.

Sebagai informasi, dalam acara penyaluran hewan korban tersebut, dua ekor sapi dengan rincian satu ekor sapi di serahkan kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Ngawi. Dan satu ekor sapi di serahkan kepda Pengurus Daerah Muhammadiah Kabupaten Ngawi.

Sedangkan daging dari empat ekor sapi lainnya, akan di distibusikan kepada para pemohon yaitu Ponpes, Panti asuhan dan Masjid di sekitar Polres Ngawi, serta masyarakat yang telah mendapatkan kupon, panitia, amil dan yang berkurban. (redk)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *