Kapolres Pasuruan Kota Lakukan Pengamanan Unras Forum Pasuruan Bersatu


ARYA-MEDIA, Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander SIK,MH, melaksanakan pengamanan aksi dari Unjuk Rasa (Unras) dari Forum Pasuruan Bersatu. Bertempat di Bank BRI cabang Kota Pasuruan Jl. Pahlawan no 24 Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Kamis (26/12/2019), sekira pukul 10.30 wib.

Kedatangan Kapolres Pasuruan Kota, disambut langsung oleh Manajer pemasaran BRI Cabang Rachmad Zuliyono, kemudian menuju ruangan yang disediakan guna melakukan pertemuan/koordinasi.

Manajer pemasaran BRI Cabang, Rachmad Zuliyono, menyampaikan, awal mula permasalahan ini terjadi, berkaitan dengan kredit anggunan atas nama (H. Umar), yang kemudian sertifikat yang dijaminkan hilang, namun permasalahan tersebut sudah selesai.

“Ini terjadi lagi permasalahan yang serupa, tetapi dengan orang yang berbeda, yaitu atas nama H. Dayat. Yang mana, notabenenya masih masuk dalam kelompok dan berkaitan dengan H. Umar,” kata Rachmad, (26/12).

Disisi lain, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengungkapkan, terkait permasalahan yang dihadapi oleh pihak BRI sekarang, alangkah baiknya untuk segera dikoordinasikan dengan BRI unit Grati. “Upayakan masalah ini untuk segera diatasi. Apabila memang benar – benar terjadi kesalahan dari karyawan, maka selesaikan dengan prosedur perbankan yang ada,” katanya.

Selain itu, Kapolre Pasuruan Kota meninjau langsung jalannya aksi unras, sekaligus melakukan pengawasan terhadap petugas Polri yang melaksanakan giat PAM. Kapolres menghimbau agar pelaksanaan aksi unras tersebut dilaksanakan secara tertib dan terkendali.

Usai melakukan peninjauan, Kapolres Pasuruan kota melakukan mediasi antara pihak BRI dengan peserta unras. Pihaknya meminta kepada kedua peserta mediasi untuk saling menjaga keamanan untuk tidak mengganggu ketertiban umum.

“Saya menegaskan sekali lagi, bahwa saya bukan dari kubu manapun, dan saya tidak memihak disalah satu pihak. Kami sebagai petugas pengamanan pasti berada ditengah – tengah, dan tujuan kami hanya untuk mengamankan giat yang saudara – saudara laksanakan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya minta mediasi ini dapat dijalankan dengan baik, jangan sampai ada perkataan atau perbuatan yang tidak pantas untuk diucapkan. Jaga sikap dan prilaku masing – masing, hormati kegiatan rapat yang dilaksanakan saat ini,” tegas Kapolres kepada peserta mediasi, (26/12).

Kapolres juga menambahkan, agar dalam mediasi tersebut dapat menjadi kesepakatam bersama demi lancarnya kegiatan.

Diketahui bahwa, selang beberapa menit kemudian, kegiatan mediasi telah selesai dilaksanakan. Namun masih belum ada titik temu antara peserta aksi unras dengan pihak BRI Cabang. Selanjutnya, Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan pertemuan tertutup dengan pejabat Bank BRI Cabang Kota Pasuruan, guna menentukan langkah lebih lanjut untuk menyikapi permasalahan tersebut. (pi87/redk)

 504 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!