google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Kapolri Kunjungi Jaksa Agung, Bentuk Sinergitas Lebih Baik Lagi


ARYA-MEDIA | JAKARTA — Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengaku bahagia mendapatkan kunjungan dari Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Kantor Kejaksaan Agung, Rabu (03/02/2021).

Kedatangan Kapolri baru tersebut sebenarnya sudah sering berkunjung di Gedung Kejaksaan Agung Jakarta Pusat. Namun kedatangan Jenderal kali ini sebagai bentuk sinergitas anatar Polri dengan Kejagung.

“Beliau sebenarnya sudah sering ke sini, tapi kapasitasnya lain. Hari ini suatu kebahagiaan bagi saya, karena beliau datang kesini dalam kapasitas sebagai Kapolri,” kata Burhanuddin, di Kejaksaan Agung Jakarta, Rabu (03/02).

Baca Juga :  Ciptakan IKM, Disperindagtaker Ngawi Gelar Pelatihan IK Aneka Makanan

Menurut Kejagung, silaturahmi yang dilakukan Kapolri akan menjadi modal untuk bisa meningkatkan kerja sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun penegakan hukum, meskipun hal itu sudah berjalan lama.

“Tentunya, ini menjadi modal untuk bisa bekerja sama lebih baik lagi dari sebelumnya. Apalagi agenda seperyi ini seringkali kami lakukan sejak beliau sebelum jadi Kapolri. Hari ini adalah tonggak sinergitas kami lebih tingkatkan lagi. Itu makna kehadiran beliau hari ini,” jelas Burhanuddin.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Hadiri Musrenbang RKPD Pemkab Magetan, Tinjau Potensi Bumi Mageti

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengakui perihal yersebut. Menurutnya, kedatangan sebelumnya dilakukan dalam konteks koordinasi terkait masalah pekerjaan. “Namun hari ini selaku Kapolri baru tentu saya harus sowan ke beliau,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sudah melakukan kunjungan ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kantor PP Muhammadiyah, dan Rabithah Alawiyah.

Baca Juga :  Persiapan Satgas TMMD-102, Pasang Tenda Untuk Kenyamanan Pasien

Selain itu, Kapolri Sigit juga melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dilanjutkan dengan pertemuan dengan KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (Redk)

 275 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!