UA-163642268-1

Kapolri : Negara Tidak Boleh Kalah Dengan KKB Papua


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Negara Indonesia tidak akan kalah dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, yang terus melancarkan aksi teror kepada masyarakat.

Kapolri telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satgas Nemangkawi untuk tidak gentar melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut.

“Kepada anggota yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap KKB yang ada di Papua. Terus berjuang, negara tidak boleh kalah,” kata Sigit, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Kapolri menilai, tindakan KKB tidak pernah pandang bulu dalam melancarkan serangan terornya. Maka dari itu, Satgas Nemangkawi harus terus maju memberangus KKB, karena telah meresahkan banyak orang.

Baca Juga :  Malam Puncak Gumelaring Kadipaten Purwodadi, Sajikan Seniman Unggulan Magetan

“Kami semua tahu, bahwa korban dari KKB tidak hanya anggota TNI-Polri. Namun juga masyarakat sipil seperti guru, pendeta, tukang ojek, anak-anak sekolah. Kemudian asrama sekolah pun juga dirusak, dan pengrusakan tersebut juga menyasar perumahan milik masyarakat,” ungkap Sigit.

Menanggapi hal itu, TNI-Polri terus melakukan perjuangan dan melakukan langkah terbaik untuk menumpas tuntas KKB. Kapolri menyebut, seluruh pimpinan TNI dan Polri siap memberikan dukungan yang terbaik.

Baca Juga :  Ayah Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Instalasi Listrik Rumah

“Lakukan perjuangan, lakukan langkah terbaik yang bisa saudara-saudara semua laksanakan. Kami bersama seluruh jajaran Polri, siap untuk mensupport apapun yang diperlukan dalam rangka melakukan penegakan hukum di Papua,” tegas Kapolri, (28/4).

Selain itu, Jenderal bintang empat tersebut juga memberikan kenaikan pangkat terhadap tiga personel kepolisian yang menjadi korban dalam baku tembak dengan KKB kemarin. Namun, salah satu dari 3 korban KKB tersebut diantaranya meninggal dunia, dan dua orang mengalami luka akibat tertembak.

“Kami berikan reward terhadap 2 prajurit tersebut yaitu kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke-75, Dandim Bojonegoro Bersama Danrem 082/CPYJ Tinjau RTLH

Di sisi lain, Kapolri juga menaikan pangkat terhadap personel Brimob Bharada I Komang Wira Natha saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pimpinan Lekagak Telenggen.

“Polri telah kehilangan kembali salah satu patriot kita yang kemarin telah berjuang di Papua. Tentunya, saya selaku pimpinan Polri mengucapkan duka cita yang mendalam terhadap gugurnya salah satu putra terbaik kami,” pungkasnya. (Redk)

 1,568 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!