google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Kapolri Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito Palembang


ARYA-MEDIA | PALEMBANG – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengunjungi Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), untuk meresmikan Kampung Tangguh Mang Pedeka di Komplek Pakri Palembang, dan
peresmian Rehabilitasi Masjid Assa’adah Polda Sumsel dan Groundbreaking pembangunan masjid Al-Aman di Komplek Pakri Palembang. Kamis (4/3/21).

Kapolri mengapresiasi aplikasi Polisi Dulur Kito (Dedikasi, Unggul, Legal, Jujur, Kerjasama, Inovatif, Tegas dan Obyektif), yang dibangun Polda Sumsel, selaras dengan transformasi menuju Polri yang Presisi.

“Aplikasi Polda Sumsel ini dapat memudahkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” kata Jendral Listyo Sigit, Kamis (4/3).

Baca Juga :  Pelaku Pembacokan Korban di Bangkalan, Ditangkap Polisi

Sebagai informasi, Kampung Tangguh Mang Pedeka, memanfaatkan lahan kosong berupa tempat pembuangan sampah di kompolek perumahan Pakri, dengan rencana pembuatan kolam-kolam ikan dan kebun sayur mayur, serta dilengkapi pembuatan Posyandu dan posko penanggulan Covid-19.

Mengetahui hal tersebut, Kapolri berharap Kampung Tangguh Mang Pedeka, bisa menekan laju penularan Covid-19 sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo. “Yakni menghilangkan wilayah zona merah menjadi kuning atau oranye, serta melakukan penerapan 3 M dan 3 T,” tandasnya.

Baca Juga :  43 Motor Pelaku Balap Liar Di Ngawi, Terjaring Razia Gabungan

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga memberikan penghargaan dan apresiasi atas dedikasi personel Polda Sumsel Bripka Chandra, berupa tiket sekolah Perwira atau SIP. 

“Anggota dari Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Sumsel itu, dinilai telah bekerja melampaui tugasnya, yakni menjadi pengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kepayang, Kabupaten Musi Banyuasin,” jelas Kapolri. (Redk)

 337 total views,  7 views today

Baca Juga :  Balai Desa Dipercantik, Untuk Menyambut Penutupan TMMD


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!