UA-163642268-1

Kapolri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 Dengan Syarat Prokes Ketat


ARYA-MEDIA | AKARTA – Izin pertandingan sepak bola Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021, telah resi diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kompetisi tersebut, nantinya harus diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Meskipun izin kompetisi tersebut diberikan, namun seluruh pihak terkait harus tetap mengutamakan azas Salus Populi Supreme Lex Esto, atau keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi. Dalam rangka mencegah terjadi penyebaran Covid-19.

“Izin keramaian diberikan, dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/5/2021).

Baca Juga :  Hasil Operasi Pekat Semeru 2019, Ratusan Liter Miras Dimusnahkan Polres Magetan

Dijelaskan Kapolri, pihak kepolisian bakal melakukan pengawasan dan evaluasi berkala saat bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu. “Apabila di perjalanannya ditemukan pelanggaran maka aparat tak segan untuk memberikan sanksi yang pastinya akan menyangkut dari pertandingan itu sendiri,” jelas Sigit.

Selain itu, Sigit menyebut, pemberian izin Liga 1 dan Liga 2, karena sebanding dengan evaluasi pelaksanaan Piala Menpora yang berjalan dengan baik. Menurutnya, seluruh pihak penyelenggara harus memastikan peristiwa konvoi suporter sepak bola tidak akan kembali terulang di pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga :  Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Ngawi Gelar Baksos

“Maka penyelenggaran liga sepak bola beberapa waktu lalu tentu menjadi bagian dari evaluasi kami,” terang Kapolri, Senin (31/5).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan, terkait dengan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 seluruh terkait bakal berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa dengan beberapa klaster,” tandasnya. (Redk)

 334 total views,  2 views today

Baca Juga :  BPBD Ngawi Adakan Bimtek Jitupasna Penanganan Pasca Bencana


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!