Karena Depresi, Kakek 76 Tahun Tewas Gantung Diri


ARYA-MEDIA, Ngawi – Wilayah Kabupaten Ngawi digegerkan kembali dengan adanya seorang kakek 76 tahun, warga Dusun Sukosari, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, mengakhiri hidupnya sendiri. Kakek bernama Wakijo tersebut, ditemukan terbujur kaku kerena nekat gantung diri, Minggu (02/12/2018).

Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menambah panjang kasus gantung diri yang terjadi di Ngawi akhir-akhir ini. Dan korbanya, masyoritas mereka yang sudah berumur atau sudah tua.

Baca Juga :  Terobosan Baru : Satlantas Polres Magetan Luncurkan Program "ARTIS"

Sekira Pukul 09.00 Wib, Aksi bunuh diri itu diketahui oleh Murtini (42) yang hendak membersihkan rumah korban. Saat hendak mengambil sapu untuk membersihkan rumah depan korban, Murtini terkejut melihat korban sudah tergantung dengan seutas tali yang dikaitkan pada tiang rumah korban.

“Waktu saya mau menyapu rumahnya, saat itu pintu masih keadaan tertutup. Kemudian saya kaget, saat mengambil sapu, Mbah Wakijo sudah dalam keadaan menggantung di depan kamar mandi rumahnya”, kata Murtini

Baca Juga :  Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla di Hari Pramuka ke- 59 Tahun 2020

Menurut keterangan Kapolsek Kedunggalar, AKP Sukisman mengatakan, saat saksi Murtini melihat kejadian tersebut, saksi langsung memberitahukan tetangga dekat untuk dilaporkan ke Polisi. “Saat mengetahuinya, saksi langsung memberitahukan ke tetangga kemudian diteruskan melapor ke Polsek”, terangnya.

AKP Sukisman juga mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, diduga karena depresi. Dan korban diketahui hidup tanpa anak dan istri, hanya tinggal dengan adik kandungnya yang juga mengalami kebutaan.

Baca Juga :  Tiga Penjudi Remi Asal Ngawi Digelandang Polisi

“Saat ini, pihak keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut. Setelah dilakukan olah TKP, korban langsung dimakamkan di TPU Desa setempat,” pungkasnya. (redk)

 

 648 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!