Karena Depresi, Seorang Nenek Mengakhiri Hidupnya Dengan Terjun ke Sungai


ARYA-MEDIA, Magetan – Akibat Depresi, nenek Sukarti (60) warga Dukuh Ngledok, Rt.03/Rw.14, Des/Kecamatan Mantingan, kabupaten Ngawi, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke sungai Bengawan Solo, Minggu (22/12/2019).

Hasil informasi yang dihimpun, korban (Sukarti) menderita sakit perut menahun yang tak kunjung sembuh. Karena depresi, korban melakukan bunuh diri terjun ke aliran sungai bengawan solo, masuk Dukuh Ngledok Desa/Kecamatan setempat.

Sebelumnya, korban juga pernah dua (2) kali melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan diri ke sungai dan gantung diri tapi gagal.

Kronologi bermula, Suami korban Sudar (65) bersama korban melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid. Usai melaksanakan sholat, suami korban tidak melihat istrinya pulang kerumah. Merasa curiga, akhirnya Sudar mencari istrinya sampai di pinggir aliran sungai Bengawan solo.

“Saya melihat jejak kaki dan menemukan sajadah, serta mukena milik istri saya di area pinggir sungai Bengawan Solo,” ujar Sudar suami korban

Kemudian Sudar memanggil Wagiman (53) tetangganya, untuk melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa, dilanjutkan ke Polsek Mantingan untuk dilakukan pencarian.

Mendapati laporan tersebut, petugas bersama tim SAR gabungan berhasil menemukan mayat korban yang mengambang di aliran sungai Bengawan solo, masuk Dusun Dadung Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan Ngawi.

“Mayat berhasil dievakuasi oleh Polsek dan team SAR Gabungan. Setelah diidentifikasi, ternyata benar, bahwa  mayat tersebut adalah Sukarti,” terang Kapolsek Mantingan, AKP Juwahir, Minggu (22/12).

Kapolsek menjelaskan, sesuai hasil identifikasi dari team kesehatan puskesmas Mantingan, tidak ditemukannya tanda tanda kekerasan/pengaiayaan pada tubuh korban. “Dari pihak keluarga korban menerima atas kejadian tersebut sebagai musibah. Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan,” pungkasnya. (Endik)

 675 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!