Kasat Lantas Tinjau Samsat, SOP Penanganan Pencegahan Covid-19 Diperketat


ARYA-MEDIA, Magetan – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Magetan, melakukan pemantauan terhadap pelayanan Samsat Kabupaten Magetan, dalam rangka mencegah penyebaran pandemic Covid-19 di Kabupaten Magetan. Rabu (08/04/2020)

Pelayanan kepada masyarakat dengan standar protokol Kesehatan, dilakukan Samsat Magetan sesuai himbauan Pemerintah dengan menerapkan Physical Distancing dan wajib pakai masker.

“Pelayanan Samsat tetap dibuka, untuk melayani wajib pajak dengan menggunakan standart prosedur penanganan pencegahan Covid-19 atau Virus Corona,” kata AKP Ega Prayudi, Kasat Lantas Polres Magetan, Rabu (08/04).

AKP Ega Prayudi, Kasat Lantas Polres Magetan.

Dijabarkan AKP Ega Prayudi, penerapkan Standart Operasional Prosedur (SOP) kesehatan diwajibkan kepada pengurus wajib pajak, untuk melakukan cuci tangan terlebih dahulu dan melewati bilik sterilisasi serta dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun. “Kepada semua pengunjung Samsat Magetan harus menggunakan masker sesuai himbauan dari WHO, dan mencuci tangan dangan melewati bilik sterilisasi sebelum memasuki ruangan,” ujarnya.

AKP Ega Prayudi menjelaskan, dengan merebaknya wabah Covid-19 saat ini, pelayanan Samsat Magetan sedikit dikurangi mulai pukul 08.00-12.00 Wib, dengan tetap melaksanakan himbauan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Setiap Pukul 10.00- 11.00 Wib pelayanan dihentikan sementara. Karena semua pengunjung dan petugas disarankan untuk berjemur selama 10-15 menit, agar mendapatkan vitamin D3 untuk meningkatkan imunitas daya tahan tubuh,” jelasnya.

Selain itu, pelayanan Samsat juga akan memberikan kompensasi kepada wajib pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Kompensasi akan kita berikan sesuai peraturan yang berlaku dan nanti kita akan umumkan kepada masyarakat,” tutup Kasat Lantas Polres Magetan. (Ren)

 1,516 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!