UA-163642268-1

Kasus Guru Arya Berlanjut Ke Meja Hijau


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Rumornya, Guru SDN Patoman 2 Blimbingsari masih belum menemukan titik temu penyelesaiannya. Perang saraf kedua belah pihak masih bak nyala lentera dalam botol sulit dipadamkan. Lantaran para pihak yang bertikai saling bertahan pada pengakuan kebenaran masing – masing abaikan sisi manfaat dan sisi mudharatnya.

Disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri Trasanda Singojuruh Mochammad Rifai, yang juga selaku Ketua Devisi Advokasi PK PGRI. Guru Arya dipanggil Petugas untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus pemetalan rambut belasan siswa di SDN Patoman 2 Blimbingsari. Didampingi pengacara tunjukkan PGRI Gembong Aji R. Achmad, guru Arya menyampaikan kronologi kejadiannya. Dijelaskan bahwa guru honorer Arya tidak melakukan tindakan itu kecuali melanjutkan keinginan Kepala Sekolah ( Kasek )nya untuk merapikan rambut siswanya yang waktu itu sedang latihan Ekstra Kurikuler ( Ekskul ) beladiri PSHT.

Di tangan pelatih Ekskul itulah belasan anak maunya dirapikan. Tetapi karena bukan tukang cukur jadinya petal-petal. Kejadian itu sempat membuat orang tua melakukan protes dan bahkan di antara mereka ada yang anggota TNI dari Kodim Banyuwangi. Disayangkan oknum TNi tersebut main hakim sendiri terhadap guru Arya. Entah berapa kali pukulan dan tendangan yg diterima oleh guru Arya. Akibatnya oknum tersebut diproses di pengadilan militer.

Baca Juga :  Peringati HPN SMSI Gelar Seminar PENKEK Pasca Pandemi

Menurut pengacara Gembong Aji, yang rela membela Guru Arya sebagai bentuk rasa empati terhadap guru, terus berjuang mendapatkan keadilan. Optimis, guru Arya tidak bersalah. ”Bersabar Mas, menunggu hasil penyelidikan petugas kepolisian. Masih ada saksi saksi yang lain yang masih harus dimintai keterangan,“ ujarnya.

Sebelumnya telah diberitakan, bahwa Divisi Advokasi Guru PK PGRI Banyuwangi berkomitmen untuk mendampingi kasus ini dengan bantuan Para Pengacara Muda Profesional dari Peradi Banyuwangi. Ada 7 pengacara yang akan menjadi relawan bertajuk Membela Martabat Profesi Guru. (rdy35)

 1,451 total views,  2 views today

Baca Juga :  Banjir Di Desa Ngelang Capai 80 Cm, Pemdes Kebingungan Harus Lapor Kemana


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!