UA-163642268-1

KAUJE Gelar Vaksinasi Masal, Khofifah : Vaksinasi di Luar Faskes Pemerintah, Mempercepat Capaian Herd Imunity di Jatim


ARYA-MEDIA | JEMBER – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan apresiasi kepada Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE), atas kegiatan pelaksanaan vaksinisai Covid-19 secara masal.

Hari ini, Sabtu 31 Juli 2021, Khofifah Indar Parawansa memantau langsung pelaksaan vaksinasi masal bagi Keluarga Besar Universitas Jember, anggota KAUJE dan warga Jember, di Gedung Soetardjo dan Gedung Auditorium, Unuversitas Jember (UNEJ). Jawa Timur.

“Pelaksanaan vaksinasi di luar fasilitas kesehatan (faskes) milik pemerintah, akan mempercepat program akselerasi vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur. Sehingga Herd Immunity akan segera terwujud,” kata Gubernur Khofifah, Sabtu pagi (31/07).

Menurut Gubernur, dengan kondisi wilayah Jember yang luas dan jumlah penduduk yang besar, maka dibutuhkan sinergi pencapaian vaksinasi kepada masyarakat. “Oleh karena itu saya berterima kasih atas inisiatif KAUJE dan Universitas Jember yang mengadakan kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Khofifah, didampingi oleh Ketua KAUJE, M. Sarmuji.

Baca Juga :  Terungkap, Penemuan Mayat Mr.X Di Jabung Sudah Teridentifikasi

Selain itu, pujian juga terlontar dari Mantan Menteri Sosial tersebut atas jalannya pelaksanaan vaksin yang diatur dengan rapi, sehingga tidak terjadi penumpukan peserta. “Tempat pelaksanaan vaksinasinya enak dan guedhe (besar red), bukan cuman gede lhoo…” ujarnya sambil bercanda.

Dijelaskaan Gubernur Jatim, mulai minggu depan, tenaga kesehatan di Jember akan mendapatkan vaksin ke tiga, berupa vaksin Moderna, dan bagi kalangan difabel disediakan vaksin Sinopharm. “Saya berharap vaksinasinya bisa diadakan di Kampus Universitas Jember juga,” jelas Khofifah Indar Parawansa, yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Jember, Gus Firjaun.

Baca Juga :  Tradisi Desa Wedusan Lepas Merpati Untuk Menabung

Disisi lain, panitia dan pengurus KAUJE vaksinasi sengaja membagi lokasi vaksinasi di dua tempat, yakni di Gedung Soetardjo yang menyediakan dua bilik vaksinasi. Dan Gedung Auditorium dengan tiga bilik vaksinasi.

“Kami ampu melayani lima ribu peserta dalam pelaksanaan dua hari vaksinasi, yakni hari Sabtu sampai Minggu besok,” jelas

dr. Ulfa Elfiah, M.Kes., Sp.BP.RE. (K)

Baca Juga :  Polres Magetan Amankan 10 Paket Sabu Dengan 5 Tersangka

, selaku koordinator

Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Covid-19 (TTDKBC) UNEJ, Sabtu (31/07).

Untuk satu bilik vaksinasi, lanjut Ulfa Elfiah, pihaknya menyiapkan minimal 20 petugas, mulai dari pendaftaran, screening, vaksinator hingga petugas yang mencetak kartu vaksinasi. “Panitia telah mengatur jam kedatangan peserta untuk meminimalisir kerumunan, sehingga melayani 87 peserta dalam satu jam,” tandasnya.

Sebagai informasi, mengakhiri kunjungannya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga menyerahkan bantuan secara simbolis vitamin C, thermalgun dan oxigen concentrator kepada Rektor Universitas Jember, guna disalurkan kepada Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Covid-19 (TTDKBC) Universitas Jember. (Redk)

Sumber : jatim.siberindo.co

 312 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!