KBM Tatap Muka Berlaku di Magetan, 8 Sekolah SMA/SMK Masih Dalam Proses Asesment


ARYA-MEDIA, Magetan – Memiliki status zona kuning, sekolah tatap muka berlaku bagi SMA/SMK di wialayah Kabupaten Magetan. Tim asesment Satgas Penanganan Covid-19 Magetan, masih terus melakukan pengecekan beberapa sekolah setingkat SLTA agar dapat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, dengan standart protokol kesehatan (Prokes).

“Ada 29 sekolah SMA dan SMK di Magetan sudah clear. Sekolahan tersebut sudah bisa melakukan belajar mengajar tatap muka dengan protokol kesehatan,” kata Feri Yoga Saputra, salah satu tim asesment Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Rabu (27/8).

Dari 29 sekolaj SMA dan SMK di Kabupaten Magetan, masih tersisa beberapa sekolah belum melakukan KBM tatap muka. Karena masih dilakukan asesment oleh tim asesment Satgas Covid sebagai rekomendasi. “Ada 8 sekolah yang masih dalam proses assessment,” jelas Feri, selaku Kabid Perundang Undangan Daerah Satpol PP Magetan.   

Hal senada juga diungkapkan Kepala Posko Satgas Penanganan Covid-19 Magetan, Ari Budi Santoso mengatakan, ada kurang lebih 30 sekolah SMA dan SMK sederajat di Magetan seudah melakukan KBM tatap muka. “Apabila sekolah memenuhi syarakat, kita berikan rekomendasi. Tapi kalau belum kita minta melengkapi, “ujarnya.

Sementara itu, tim Satgas Penanganan Covid-19 Magetan gabungan dari beberapa OPD terkait, melakukan asesment secara ketat dari sekolah yang telah mengajukan permohonan.

“Kami benar-benar sangat seletif saat memberikan rekomendasi. Karena kegiatan belajar secara tatap muka tersebut sangat beresiko apabila lalai dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Ari. (Ren)

 591 total views,  11 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!