Kebersamaan Keluarga Asuh Bersama Satgas TMMD-102


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Personel satgas TMMD ke 102 yang berada di rumah tangga sebagai “orang tua asuhnya” berkumpul bersama di pagi hari untuk sarapan bersama. Seperti hari-hari sebelumnya, inilah yang tampak mereka dengan orang tua asuhnya, (31/7/2018).

Sesuai dengan kebijakan Pimpinan Atas pola Satgas TMMD yang dulu tinggal sendiri, baik mendirikan tenda atau pinjam rumah penduduk dengan memasak sendiri kini sudah tidak berlaku. Kebijakan yang mengharuskan anggota satgas tinggal di rumah penduduk dengan alasan menjalin kebersamaan dan membantu ekonomi keluarga sudah menjadi keharusan.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Perpres 80 Tahun 2019, Pemkab Magetan Lakukan Simulasi RTRW

Bentuk dari kebersamaan itu adalah, dengan lauk pauk yang dimasak oleh rumah tangga orang tua asuh ini adalah kebijakan yang dipilih. Alhasil, kebijakan ini akan berjalan bila dilakukan dengan menerapkan kebiasaan untuk makan bersama, seperti yang dilakukan di rumah Bapak Abdul Hamid dan Bapak Agus.

Kebiasaan makan sendiri-sendiri, diterapkan dengan makan bersama seperti sarapan kali ini. Awalnya memang canggung, lama kelamaan menjadi terbiasa.

Baca Juga :  Transparans : Desa Guyung Laksanakan Ujian Perangkat Untuk Sekdes, Dua Orang Dinyatakan Gugur

“Biasa makan bersama dan saya sebagai kepala keluarga, sekarang saya berlaku sebagai anak, seperti mengulang waktu kecil, ada kerinduan dengan keluarga sekembalinya harus seperti ini”, ucap Serka Sunarko. (anis/tim)

 388 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!