UA-163642268-1

Kejar Tayang : Bupati Magetan Lantik 130 Pejabat Eselon IV Penyesuaian Jabatan Fungsional


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH.M.SI., kembali melantik 130 Pejabat Administrator dan Pengawas setingkat Eselon IV, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan. Bertempat di ruang jamuan Pendopo Surya Graha (PSG), Senin (21/06/2021).

Pelantikan yang diadakan secara daring dan luring tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, serta beberapa pejabat yang dilantik. Sedangkan mayoritas pejabat yang dilantik lainnya dan kepala OPD mengikuti pelantikan secara daring.

Bupati Suprawoto, atau dikenal dengan sebutan Kang Woto mengatakan, bahwa pelantikan tersebut merupakan bentuk penataan organisasi dalam menyambut penyederhanaan birokrasi, dengan ketentuan paling lambat harus selesai pada tanggal 24 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga :  Diduga Mengandung SARA, LSM BP3RI Laporkan ke Polisi

‘Karena kita ada batas waktu, terakhir pada tanggal 24 Juni mendatang. Tujuannya untuk menyelaraskan posisi jabatan, agar sesuai dengan tingkat jabatan secara fungsional,” kata Suprawoto, Senin (21/06).

Menurutnya, Pemkab Magetan berupaya meringankan beban para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyesuaian reformasi birokrasi. Sehingga para pejabat Eselon IV tersebut dapat mejalani posisi jabatan dengan ‘in passing’. “Kalau tidak, yang bersangkutan mau dijadikan sebagai jabatan fungsional, harus melakukan ujian asesment,” terang Bupati Magetan.

Baca Juga :  160 Orang Terjaring Swab Antigen, 4 Diantaranya Hasilnya Reaktif

Selain itu, lanjut Suprawoto, sesuai ketentuan, ada beberapa dinas yang tidak mengalami perubahan reformasi birokrasi. Yakni, Kelurahan, Kecamatan, BPBD, dan Satpol PP. “Dinas yang mengalami perubahan jabatan fungsional sebanyak 245 jabatan,” jelasnya.

Sementara, Bupati Suprawato berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjadi figur yang melayani masyarakat dengan baik. “Kepada pejabat yang dilantik, agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, serta melakukan inovasi, dengan membenahi yang belum baik tanpa merusak yang sudah berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ren)

 12,408 total views,  2 views today

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Massal, Dandim Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Patuhi Prokes


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!