Kejari Magetan Berikan Pemahaman terkait Aspek Hukum Pengadaan Barang Dan Jasa


ARYA-MEDIA, Magetan – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kab. Magetan sosialisasi hukum melalui Focus Group Discusi (FGD) tentang Aspek Hukum Pengadaan Barang dan Jasa yang berkaitan dengan hukum pidana dan hukum administrasi Negara, di Pendopo Surya Graha, Selasa (18/12/2018).

Upaya Aparat Penegak Hukum (APH) dari Kejari Magetan tersebut, memberikan pemahaman aturan hukum kepada ratusan pejabat pengadaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, sebagai tanggung jawab Kejari Magetan dalam Pengawal, Pengaman, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang sudah disepakati sebelumnya.

Baca Juga :  Keseruan Satgas TMMD-104 Volly Bersama Warga Poncol

“Kejari sudah sepakat bahwa, TP4D akan mengawal dan mengamankan terhadap pembangunan Pemerintah untuk menghindari segala sesuatu yang dapat membuat tindak pidana kepada pengadaan barang maupun pelaksanaan proyek pembangunan”, kata Atang Pujianto Kapala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan dalam sambutannya.

Atang Pujianto, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Magetan.

Dikatakan Kajari bahwa, terkait dengan hukum bahwa sumber pelaku korupsi adalah pada pengadaan barang dan jasa. Maka dari itu, sosialisasi FGD tersebut dapat memberikan pengetahuan tentang hukum, sekaligus memanfaatkan TP4D sebagai fungsi kontrol terhadap pembangunan yang ada di Magetan, agar setiap permasalahan dapat dikonsultasikan kepada APH.

Baca Juga :  Pimprus Oposisi, Berikan Ucapan Selamat Atas Terbentuknya MPN Korwil Jember

“Kemarin itu ada lo… rekan dari UMP pengadaan barang dan jasa yang ingin mengundurkan diri, maka dari itu diskusi-diskusi seperti ini sangat diperlukan, agar mereka itu paham dan mengerti tentang hukum”, terangnya Kepada media (18/12).

Lanjut Kajari Magetan, “Mungkin mereka hanya kurang memahami saja, bagaimana peraturan-peraturan serta komitmen daripada APH dan APIP sehingga timbulah rasa ketakutan itu”, jelasnya.

Baca Juga :  Batik Pring Sedapur Magetan Ikut Ramaikan Galeri Batik Bosbow

“Fungsi kami adalah TP4, bila ada masalah konsultasikan dengan kami, untuk kita pecahkan bersama-sama. Sehingga pembangunan di Magetan dapat berjalan lancar”, pungkasnya. (ren/redk)

 1,205 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!