Kemen PAN-RB Apresiasi MPP, Pemkab Magetan Bakal Menambah Fasilitas Pelayanan di Lantai 3 PBM


ARYA-MEDIA, Magetan – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia (RI), mengunjungi Kabupaten Magetan untuk meninjau langsung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di lantai dua Pasar Baru Magetan (PBM), Selasa (25/2/2020).

Setelah mengelilingi semua fasilitas pelayanan di MPP, Deputi Bidang Layanan Publik Kemen PAN-RB, Diah Natalisa mengapresiasi terobosan Bupati Magetan dengan adanya Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) pertama di Indonesia, dalam mempermudah kepengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kabupaten Magetan.

“Semua layanan berjalan dengan baik untuk mewujudkan One Stop Servis area di MPP. Saya sangat terkesan dengan Anjungan Dukcapil Mandiri yang dimiliki Pemkab Magetan, hal ini sangat luar biasa,” kata Diah Natalia, Selasa (25/2)

Prof DR. Diah Natalisa, Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB Republik Indonesia.

Diah Natalisa mengungkapkan, Kemen PAN-RB akan melakukan pembimbingan dan terus melakukan evaluasi terhadap rencana Pemkab Magetan untuk memperluas fasilitas layanan di MPP dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat

“Kemen PAN-RB adalah yang membuat kebijakan Mal Pelayanan Publik untuk integrasi pelayanan, bukan kementrian teknis. Maka dari itu, kami sangat mendukung Pemkab Magetan untuk memperluas ruang dalam menambah fasilitas layanan,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya MPP di kabupaten Magetan, masyarakat bisa lebih mudah dalam mengurus berbagai kebutuhan layanan yang terintegrasi. Sehingga akan berdampak kepada masyarakat untuk mendongkrak perekonomian para pedagang di sekitar MPP.

“Semakin banyak layanan, tentunya akan mempermudah masyarakat untuk mengurus segala kebutuhan, mulai dari adminduk, Perbankan, BUMD, BUMN, pajak, dan lainnya. Hal ini juga berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya.

Disisi lain, Sunarti Condrowati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Magetan menjelaskan, dengan adanya 23 instansi yang memiliki 217 layanan terintegrasi, Pemkab Magetan bakal terus menambah luasan area untuk meningkatkan fasilitas layanan kepada masyarakat.

“Karena banyaknya permintaan tambahan layanan, kedepan kami akan merenovasi area di lantai tiga Pasar Baru Magetan. Insa’Allah tahun 2020 ini sudah terealisasi,” pungkasnya. (Ren)  

 517 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!