Kemeriahan Dirgahayu HUT RI Ke-73, Libatkan Warga Sebagai Ajang Kreasi Dan Potensi Desa Banjarejo


ARYA-MEDIA, Magetan – Dirgahayu Republik Indonesia ke-73, Desa Banjarejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, panitia mengggelar tasyakuran penutupan Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN), Selasa 28/8/2018 pukul 20.00 Wib.

“Dengan semangat kemerdekaan satukan tekad kita untuk mewujudkan Desa Banjarejo menjadi lebih baik dan berkarya”, acara penutupan dilakukan dengan pagelaran seni dan reog Gembong Suro Joyo dari Desa setempat pimpinan Bapak Manto. Dan laporan ketua panitia penyelenggara PHBN HUT RI juga dilakukan sebagai bentuk transparansi Desa terhadap masyarakat selama kegiatan bulan agustus 2018.

“Acara tasyakuran ini melibatkan warga Desa sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Dan pelaporan anggaran secara transparan, supaya semua masyarakat juga mengetahuinya”, kata ketua panitia Suparman.

Baca Juga :  Partai Demokrat Optimis, Suara Mayoritas Diraih Khofifah & Emil Dardak
Pertujukan Talenta Paduan Suara Ibu-Ibu PKK Dan Potensi Tari Dari Warga Desa Banjarejo.

Sebelumnya juga diadakan beberapa kegiatan, seperti lomba sepak bola, karnaval, azan dan kebersihan lingkungan antar RT, serta jalan sehat, yang terangkum dalam agenda kegiatan HUT kemerdekaan. Dan yang tak kalah hebohnya adalah penampilan Ibu PKK yang sangat memukau membuat penonton terperanga melihatnya. Memang tidak dipungkiri bahwa PKK Desa Banjarejo yang dikomandoi oleh Nanik Handayani, S.Pd, memang mempunyai talenta dalam paduan suara, terbukti dengan aksi penampilan dalam tasyakuran HUT RI malam ini.

Hadir dalam undangan, Camat Barat Yok Sujarwadi beserta Muspika, Danramil Barat yang mewakili, Kapolsek Barat yang mewakili, Ibu-Ibu PKK, Tomas dan Toga serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Agar Lebih Efisien, Pilkades Serentak Di Magetan Bakal Terapkan E-Voting

Kepala Desa Banjarejo Agus Tri Widodo mengatakan dalam sambutannya, terima kasih atas kinerja panitia yang telah membuat kegiatan dalam rangka HUT RI ke-73 menjadi sukses dan meriah. Dengan semangat kemerdekaan menjadikan Desa Banjarejo menjadi lebih baik dan berkarya.

“Dengan adanya kegiatan ini Desa Banjarejo menjadi lebih baik dalam hal berkarya, misalkan pemanfaatan lahan yang menjadi potensi bermanfaat, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga”, tutur Agus orang nomor satu di Desa Banjarejo.

Pemotongan Tumpeng Secara Simbolis Oleh Camat Barat Kepada Kepala Desa Banjarejo, Sekaligus Prosesi Penyerahan Hadiah Pertama.

Diwaktu yang sama Camat Barat Yok Sujarwadi mengatakan dalam sambutannya, mengapresiasi masyarakat yang sudah berpatisipasi baik di lingkup Desa maupun Kecamatan. Yang paling menarik lagi dan membuat bangga adalah Desa Banjarejo mengadakan lomba yang Desa lain tidak ada yaiitu lomba kebersihan pemanfaatan lahan pekarangan dan lomba gapura”, ungkapnya.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Muda Yang Tangguh, TNI Jajaran Koramil Kedungadem Berikan Wasbang Dan Bela Negara Kepada Ratusan Pelajar SMP

“Saya sangat senang dengan adanya pannggung hiburan ini, karena ini merupakan wadah kreatifitas warga untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang seni. Apalagi paduan suara ibu-ibu PKK Desa Banjarejo sungguh elok nan apik dengan menyajikan suara satu berpadu dengan suara duanya”, jelas Camat Barat Yok Sujarwadi kepada Arya-Media (28/8).

Diketahui, acara selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Camat Barat bersama Kepala Desa Banjarejo secara simbolis. Dilanjutkan prosesi penyerahan trophy dan hadiah uang pembinaan diberikan kepada para pemenang yang mewakili bagi tiap-tiap RT. Dan di akhir acara penampilan reog dan hiburan sebagai penutup untuk menghibur warga masyarakat Desa Banjarejo. (ren)

 1,190 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!