Kemeriahan Gebyar Festival “Kampoeng Pamelo” Desa Pojoksari


Bupati Sumantri Saat Berikan Sambutan Pada “Festival Kampoeng Pamelo” Desa Pojoksari.

ARYA-MEDIA, Magetan – Terinspirasi dari labuhan sarangan yang diadakan oleh Pemkab Magetan beberapa hari yang lalu, tercetus ide pada Desa Pojoksari untuk menggelar acara Festival “Kampoeng Pamelo”, yang diselenggarakan pada hari minggu, 29 April 2018, bertempat di halaman Kantor Desa Pojoksari, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wib ini, mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang antusias berbondong – bondong menyaksikannya. Berbagai macam pagelaran pun juga disuguhkan untuk memeriahkan suasana, mulai dari Bursa Pamelo, Produk Olahan Pamelo, Produk UMKM Desa Pojoksari, sampai dengan menikmati Area Selfi dan Petik Pamelo di kebun.

Tak heran banyak animo masyarakat yang berkunjung untuk mencicipi rasa buah pamelo dengan harga yang relatif murah. Hanya berbekal uang 5 ribu saja, para pengunjung dapat menikmati makan pamelo dengan sepusanya.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Dandim Magetan Pimpim Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudonegoro

Hadir pula Bupati Magetan Sumantri dengan Wakilnya Samsi, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Ketahanan Pangan Dan Perkebunan (TPHKPP) Magetan Eddy Suseno, perwakilan Bapermas, dan Kepala Desa Pojoksari Eddy Wiyono, serta Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Bupati Magetan Sumantri mengatakan dalam sambutannya, pihaknya sangat mengapresiasi dan terkesan pada Pemerintah Desa dan masyarakat Pojoksari, yang telah menyelenggarakan acara ini dengan mandiri melalui Dana Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) bisa dapat berkembang.

Baca Juga :  ACC Finance Di Gruduk Ratusan Massa, Tuntut Keadilan Dan Kepastian Hukum

“Ini bisa dibuat contoh bagi Desa yang lain, karena tanpa ada bantuan sedikitpun dari Pemerintah Daerah Desa Pojoksari bisa menghasilkan bentuk usaha yang dikelola Desa, dalam meningkatkan produktifitas setiap Desanya. Sehingga dapat memajukan Desa itu sendiri dan meningkatkan kualitas yang ada di Desa tersebut, otomatis perekonomian Desa juga terangkat”, terang Sumantri.

Baca Juga :  WOW..!!! Bangunan Untuk Tiket Stadion Yosonegoro Berubah Jadi Rumah Makan

Lanjutnya, Acara ini juga dapat menarik wisatawan, untuk datang membeli jeruk pamelo maupun UMKM yang dibentuk oleh Desa. hal ini dpt dilihat lebih dari ribuan pengunjung datang memadati lokasi acara”, ungkap Bupati.

Disaat yang sama Kades Pojoksari Eddy Wiyono menjelaskan pada Arya-Media.com bahwa, “Lebih dari 11 ribu jeruk pamelo ludes terjual dengan harga yang memadai, karena tidak melibatkan tengkulak, yang dapat menjatuhkan harga beli dari petani”, pungkasnya. (Andk/redk).

 1,720 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!