Kemeriahan Wisuda Purnawiyata SMPN 2 Karangrejo kelas IX, Tampilkan Seni Dan Budaya


ARYA-MEDIA, Magetan – SMP Negeri 2 Karangrejo, mengadakan Wisuda Purnawiyata Siswa Kelas IX, bertempat di Halaman SMP 2 Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, pukul 07.30 Wib, Sabtu (05/05/2017).

Halaman Sekolah terlihat ramai dengan ratusan orang yang datang untuk menyaksikan wisuda atau pelepasan siswa. Hadir pula dalam undangan, Forkompimca Karangrejo, Kepala Desa, wali murid / orang tua murid, para Guru SMPN 2 Karangrejo, Ketua Komite sekolah beserta pengurus dan anggotanya, serta para undangan yang hadir.

Berbagai acara ditampilkan, tak heran suasana menjadi meriah dari awal sampai akhir acara. Mulai dari Drum Band, Karawitan, Seni bela diri PSHT, Tarian sampai dengan Dance. Semua itu keunggulan yang pernah dicapai oleh sekolah SMPN 2 Karangrejo dalam bidang ekstrakurikuler khususnya seni dan budaya sebagai pengembangan diri siswa, yang juga ikut memeriahkannya.

Baca Juga :  "Jenggoro Karas" : Pemerintah Peduli ODGJ, 1 Penderita Sembuh dan Dipulangkan

Kepala Sekolah SMPN 2 Karangrejo, Drs. Agus Suharto, M.Pd, dalam sambuatannya kepada siswa dan wali murid menyampaikan pentingnya mencari ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. “Kepada anak-anakku lanjutkan perjalanan pendidikan kalian dan carilah ilmu yang bermanfaat, manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya, kepada wali murid dimohon sesulit apapun lanjutkan sekolah anak – anak sehingga menjadi anak yang mandiri dan sukses”, ujarnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Agus (Kepsek red) kepada para siswa-siswi kelas IX yang telah berhasil mencapai tahapan proses belajar di sekolah yang insa’allah dengan hasil memuaskan, hal ini membanggakan nama SMP Negeri 2 Karangrejo dan juga orang tua masing-masing murid.

Baca Juga :  Antusias Warga Penerima Sertifikat Program Prona

Tak lupa pula Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terimakasih kepada org tua/ wali murid atas kerjasamanya dan dukungannya selama ini, dalam rangka pengembangan fasilitas belajar siswa di SMPN 2 Karangrejo.

“Masa depan kalian masih panjang, capailah cita-citamu setinggi bintang dan melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi. Buktikan bahwa generasi muda mampu berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa ini karena negara ini membutuhkan sekali generasi muda yang pintar dan mahir dalam segala bidang”, ungkap Agus Suharto.

Lanjutnya, Masa depan negara ini berada di pundak kalian maka belajarlah yang rajin untuk sekolah yang lebih tinggi dan Negara ini menunggu sumbangsih dari kalian kalian semua.

Baca Juga :  Ketua SMSI, Kecam Pemukulan dan Intimidasi Terhadap Jurnalis Merupakan Pidana Pers
Agus Suharto (kepala sekolah) Saat Melepas Atribut Sekolah.

“Jangan lupa tetap berusaha dan berdo’a, hormatilah orang tuamu, karena do’a orang tua bisa menentukan masa depan kalian. Kami sebagai guru minta maaf pabila selama proses belajar mengajar ada kesalahan yang disengaja maupun tidak, baik lesan maupun perbuatan. Kami (para guru red) hanya bisa memberikan ilmu buat bekal kalian untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi lagi”, kata Agus.

Diinformasikan bahwa, dalam selang acara berakhir juga dilakukan pelepasan atribut sekolah oleh Kepala Sekolah sampai dengan menobatan wisuda kepada siswa – siswi sebagai simbul bahwa para siswa sudah dilepas menjadi murid sekolah SMPN 2 Karangrejo. (ren/redk)

 3,109 total views,  15 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!