UA-163642268-1

Kepala Kelurahan Kraton: Tahun 2021 Lanjutkan Proyek Pembangunan.


ARYA MEDIA | MAGETAN – Menginjak tahun 2021, proyek pembangunaan bakal segera direalisasikan kembali oleh Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Semua proyek tersebut berupa fasilitas umum (Fasum) yang bertujuan untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Keyakinan untuk melanjutkan proyek pembangunan itu disampaikan langsung oleh Ari Budi Astuti, selaku Kepala Kelurahan Kraton. Ia mengatakan bahwa, di tahun 2021 akan menjadi ruang waktu untuk segera merealisasikan semua rencana pembangunan.

“Kita akan melanjutkan proyek pembangunan, diantaranya lapangan olahraga, taman posyandu, taman baca, tempat pembuangan sampah, dan perbaikan saluran air”, papar Ari, pada hari Jum’at (22/01/2021).

Baca Juga :  Update 24 Juli : 2 Warga Magetan Sembuh dan 2 Orang Lainnya Positif Covid-19

Dijelaskan Kepala Kelurahan Kraton, 5 titik pembangunan tersebut sudah direncanakan sejak awal, mengingat anggaran antara kelurahan dengan desa berbeda. Berdasarkan perihal tersebut, kemudian persetujuan terkait proyek sudah didapatkan oleh pihak Kelurahan Kraton Maospati.

“Penganggaran 2021 kan sudah kita rencanakan, bahkan sudah masuk dan disahkan. Acuannya seperti proses penganggaran di dinas, sehingga pada januari ini anggaran sudah jadi dan tertuang di DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran)”, jelas Ari saat ditemui di ruang kerjanya (22/01).

Baca Juga :  Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ngawi Digelar Secara Virtual

Masih dari Kelurahan Kraton, Ari juga menyatakan jika selama pandemi berlangsung kebijakan yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan surat edaran bupati terkait new normal (tatanan baru). Bahkan Kelurahan Kraton juga ditunjuk menjadi salah satu Kampung Tangguh Semeru yang ada di Kabupaten Magetan.

“Jadi untuk penanganan covid-19 itu sangat kompleks, mulai dari penerapan di masyarakat, bagaimana tangguh di bidang ekonomi, sosial, dan keamanannya, serta bagaimana prosedur pelayanannya di kantor. Semuanya sudah kami usahakan sesuai dengan prosedur yang ada”, pungkasnya. (Bgs/Redk)

 1,311 total views,  4 views today

Baca Juga :  Gelar Doa Bersama, MPP Magetan Dibuka Kembali 29 Juni Besok


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!