Kepedulian Pemkab Magetan : Sunatan Masal Bagi Warga Kurang Mampu


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magetan, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan, menyelenggarakan Khitanan Masal (Sunatan Masal) bagi keluarga yang kurang mampu. Semua itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Magetan di bidang sosial pada masyarakat Magetan, (31/7/2018).

Acara pembukaan dilaksanakan di Pendopo Surya Graha sedangkan pelaksanaan khitan dilaksanakan di Gedung KORPRI pada hari Selasa (31/7) sekira pukul 08.00 Wib. “Khitan Masal ini di ikuti 186 anak dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Magetan. Dari total 18 kecamatan di kabupaten Magetan, hanya 17 Kecamatan yang mengirimkan data peserta, hanya 1 kecamatan tidak mengirimkan peserta”, kata Plt. Dinas Sosial Kab. Magetan, Sucipto, SH. M.Hum.

Baca Juga :  Pelaksanaa P3TGAI HIPPA Tani Manunggal, Harapan Petani Desa Dagangan
Plh Bupati, Dr. Drs. H. Bambang Trianto MM, bersama Kadin Sosial, Sucipto, SH. M.Hum, Beserta Rombongan.

Sucipto menambahkan bahwa, kegiatan tersebut sebagai upaya membantu warga yang kurang mampu. “Tidak hanya itu, para peserta khitan juga menerima bingkisan menarik berupa alat sholat dan pakaian koko dari Pemkab Magetan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Plh. Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Bambang Trianto, MM menuturkan sambutan yang baik dalam acara tersebut, sekaligus membuka pelaksanaan khitan masal sebagai wujud implementasi dari Pemerintah Kabupaten Magetan. “Semoga dengan kegiatan ini, memberikan dampak positif bagi masyarakat, ini merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Magetan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.”, ungkapnya.

Baca Juga :  PPWI Dukung Fahri Hamzah Soal Penghentian Penggunaan UU ITE untuk Bungkam Rakyat

Diketahui, gedung KORPRI yang bersebelahan dengan Pendopo Surya Graha sudah terlihat ramainya dalam ruangan gedung, yang dipenuhi para petugas pelasana khitan dan anak-anak dengan wajah polos nan lugu beserta orang tuanya untuk mengikuti kegiatan Khitanan tersebut. (Ulf/redk)

 695 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!