UA-163642268-1

Kepikiran Uang Penjualan Kambing Hilang, Seorang Laki-Laki Nekat Kendat Di Pohon


ARYA-MEDIA, Magetan – Warga Desa banyudono, Kecamatan Ngariboyo, digegerkan dengan penemuat mayat yang tewas gantung diri di pohon mauni, Kamis (27/6/2019).

Korban tersebut bernama Sucipto (45) warga Dusun pulutan, RT.08/RW.02, Desa Banjarpanjang, Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan. Diduga hanya karena uang hasil penjualan kambingnya hilang, korban memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, atau dalam bahasa jawa “Kendat”.

Kapolsek Ngariboyo AKP Agus Suprijanto mengatakan, kejadian bermula hari Rabu (26/6), sekitar pukul 16.30 korban berpamitan mencari rumput untuk makanan kambing, namun hingga larut malang belum pulang. Dan menurut keluarganya, Sucipto selama ini bersikap bisa saja dan tidak ada tanda-tanda frustasi.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Perpres 80 Tahun 2019, Pemkab Magetan Lakukan Simulasi RTRW

“Sore kemarin, korban pamit sama keluarganya hendak mencari pakan ternak. Tapi sampai pagi tadi, ia tidak kunjung pulang. Dari keterangan keluarganya, seminggu sesudah lebaran korban jual kambing, dan uang hasil penjualan itu hilang dirumahnya. Diduga karena masalah itu korban nekat gantung diri,” terang Agus, Kamis (27/6/2019).

Kemudian, dengan dibantu warga sekitar, keluarga melakukan pencarian korban. Namun naas, korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal, dengan posisi menggantung disebuah pohon mahoni di kebun milik Sucipto yang berjarak 500 meter dari rumahnya. “Korban kemudian ditemukan menggantung di Pohon Mahoni,” Jelas Kapolsek.

Baca Juga :  PILKADA SABUNG NYAWA

Warga kemudian melapor ke Polsek Ngariboyo, kemudian sejumlah anggota polsek menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi korban.”Saat kita evakuasi, korban sudah meninggal dunia.

Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Karena keluarga tidak bersedia jasad korban diautopsi, kepolisian kemudian menyerahkan jasad korban ke keluarganya untuk dimakamkan.

Baca Juga :  Kursi Ketua DPRD Magetan Resmi Dinahkodahi Sujatno Dari PDIP

“Hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Kemudian jenazah korban kita serahkan keluarganya untuk segera dimakamkan,” pungkasnya. (ren)

 1,750 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!