UA-163642268-1

KEREN….. Gubernur Jawa Tengah Perankan Polisi Dalam Film “Sang Prawira”


ARYA-MEDIA, Semarang – Selain dikenal sebagai politisi ulung, ternyata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbakat menjadi seorang aktor. Hal ini dibuktikan saat Ganjar berperan sebagai seorang polisi berpangkat komisaris besar dalam film layar lebar berjudul Sang Prawira karya sutradara Ponti Gea yang akan tayang di bioskop pada 1 Oktober 2019.

“Bapak saya itu dulu mengharapkan ada anaknya yang menjadi polisi. Harapan itu ditujukan kepada saya. Kalau jadi polisi angkatan 90, mungkin sekarang berpangkat Kombes atau bintang satu. Akhirnya saya menjadi polisi, tapi di film,” kata Ganjar di Semarang, Rabu (10/7).

Dalam film yang 95 persen pemerannya personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara dengan bintang utama Anggika Bolsterli itu, Gubernur Ganjar menjadi anggota Polri yang mengajar mata kuliah Pancasila di Akademi Kepolisian.

Baca Juga :  Hijaukan Bumi : Dandim 0804/Magetan Bersama Perhutani KPH Lawu DS Tanam Pohon Damar

Sutradara Ponti Gea mengatakan, film yang rencananya berdurasi 100 menit itu bercerita tentang perjalanan seorang anak desa dari pinggiran Danau Toba yang bercita-cita menjadi polisi.

“Kami melibatkan Bapak Gubernur Jateng karena kami ingin menunjukkan kerja sama yang kuat antara kepolisian dengan pemerintah,” ujarnya.

Ponti juga melibatkan Bripka Herman Adi Basuki, operator PLD Sub Bagian Humas Polres Purworejo yang dikenal sebagai Pak Bhabin Herman di YouTube Polisi Motret.

Baca Juga :  Kebijakan Dikpora Magetan Dalam Menyambut Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Ponti mengemukakan, film itu menyuguhkan pergulatan sebuah keluarga dalam membuat keputusan mengenai pendidikan lanjutan bagi anak yang masih duduk di bangku SMA.

“Si ibu ingin menuruti kemauan anaknya jadi polisi, sementara si bapak lebih condong anaknya bekerja di luar negeri agar dapat menolong keuangan keluarga yang selama ini tergolong miskin,” katanya.

Baca Juga :  Polres Blitar : Pemkab Resmi Laporkan Penyebar Surat Palsu KPK

Selain menampilkan profesionalisme polisi dalam menjalankan tugas, film Sang Prawira juga menyuguhkan kultur serta destinasi wisata lokal.

Pengambilan gambar untuk film itu dilakukan di 130 titik yang tersebar di daerah seperti Karo, Simalungun, Tobasa, Humbahas Tanjung Balai, Sibolga, Nias, Medan, Semarang (Akpol), dan Jakarta (Mabes Polri). (redk)

 2,295 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!