Kesepakatan MoU Kampus 3 Politeknik Madiun di Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan untuk memiliki Kampus di Magetan segera terealisasi. Sebagai tidak lanjut dari rencana pendirian program studi baru di Magetan, Pemkab melakukan penandatanganan kesepakatan memorandum of understanding (MoU) dengan Politeknik Madiun di ruang Ki Mageti, Rabu (12/2/2020).

Direktur Politeknik Madiun, Muhammad Fajar Subhan mengatakan, kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia adalah “Kampus Merdeka”. Salah satu pointnya yaitu kebebasan membuka jurusan baru bagi kampus dengan status akreditasi minimal B.

“Sesuai arahan Mendikbud, Politeknik Madiun dapat membuka jurusan baru sesuai dengan potensi di daerah dengan system pendidikan vokasi,” katanya.

Dijelaskan M Fajar Subhan, Poltek Madiun akan mengembangkan sayap dengan membuka 2 (dua) program studi Pertanian dan Pariwisata di Magetan. “Rencananya adalah jurusan pertanian dan pariwisata,” ungkapnya, Rabu (12/2).

Sementara itu, Bupati Suprawoto mengaku, dengan rencana dibangunnya Polteknik Madiun Kampus 3 di Kabupaten Magetan, akan menjadi sejarah bagi dunia pendidikan yang ada di wilayah Magetan.

“Saya yakin dengan majunya dunia pendidikan di Magetan, tentu menjadi pengungkit sektor lain untuk Magetan kedepannya,” tandasnya. (Ren)

 764 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!