Kesigapan Polres Banyuwangi Dalam Penanganan Kasus Laka Lantas


Banyuwangi, Arya Media – Kecepatan dalam penanganan kasus kecelakaan lalu lintas oleh Regu II penyidik laka lantas polres Banyuwangi, Aiptu Fakih Kariono, SH dan kawan-kawan, bisa di apresiasi karena semangat dan didikasinya serta rasa kemanusian yang tinggi guna mempercepat untuk memperjelas kasus kecelakaan lalu lintas.

Setelah menerima informasi per telpon dari masyarakan Kec. Wongsorejo telah terjadi kecelakaan di Jalan Karanganyar, Ds. Purwodadi, Kec. Wongsorejo, Aiptu Fakih Kariono, SH dan kawan-kawan langsung meluncur ke TKP yang didampingi oleh Bamin Laka Lantas, Aiptu. Suyatmo, setelah tiba di TKP dengan cepat langsung periksa saksi atas nama Nnunik Kartika Indra D.

Ditempat kerjanya di Toko Pertanian Wongsorejo, setelah saudari saksi memberikan keterangan kepada penyidik secara jelas dan akurat atas terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, karena kejadian kecelakaan tersebut tepat di depan Toko Pertanian tempat saudari saksi bekerja (toko pertanian).

Baca Juga :  AJang Silaturahmi : Sosialisasi Kepalangmerahan Serta Penutupan Bulan Dana Tahun 2018

Berhubungan dengan keterangan yang di berikan saksi, penyidik langsung melaksanakan olah TPTKP, sekaligus saudari saksi juga ikut serta memberikan kesaksiannya dengan ikhlas dan bersedia memberikan keterangan sesuai dengan fakta kebenaran yang saksi lihat. Bahkan titik tumbur kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan maupun posisi korban suami istri yang berbocengan menjadi korban laka lantas berikut posisi kendaraan bermotor yang terlibat benturan atau tabrakan juga secara langsung di tunjuk posisi-posisi sesuai dengan fakta realita di lapangan.

Suadari saksi tersebut dan didukung oleh ke 3 saksi lainya juga memberikan keterangan dan menunjukan fakta kebenaran di TKP terjadinya kecelakaan yang melibatkan dua Sepeda motor serta mengakibatkan korban meninggal dunia (Bpk. Misman) dan istrinya yang bernama Suyati sampai saat ini masih dalam perawatan pemulihan kesehatan di RSUD Blambangan Banyuwangi.

Baca Juga :  Calo Dispendukcapil Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus OTT

Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, SH. S.I.K sangat memberikan apresiasi kepada Sdri. Saksi Nunik Kartika Indra D sebagai saksi kunci, yang secara gamblang terbuka dan apa adanya sesuai fakta di TKP terjadinya laka lantas tanpa ada keraguan sedikit pun, karena kesaksian tersebut dapat membantu penyidik laka lantas dalam memperjelas perkara kecelakaan sehingga akan mudah di ketahui sebab dan akibatnya.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi, juga mengucapkan banyak terimah kasih atas kesedian dan ke ikhlasan saudari saksi serta 3 saksi lainnya sudah membantu kelancara penyidikan dan penyelidikan di TKP.

Baca Juga :  PPWI Dukung Fahri Hamzah Soal Penghentian Penggunaan UU ITE untuk Bungkam Rakyat

Menurut Kanit Laka Polres Banyuwangi saat dikonfirmasi menuturkan bahwa himbauan kasat lantas, kita harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapan beliau (Kasat Lantas), bagi siapapun mereka warga masyarakat yang mengetahui terjadinya kecelakaan lalu lintas, bisa memberikan keterangan sejalas-jelasnya dan berani membantu petugas kepolisian sebagai penyidik laka lantas guna memudahkan dan mempercepat penanganan penyidikan kasus kecelakaan yang terjadi di jalan raya”, ujar Kanit Laka Polres Banyuwangi.

Kasat Lantas juga menghimbau, “ekstrimnya cuaca saat ini hendaknya setiap pengemudi harus benar-benar berhati-hati dalam pengemudikan kendaraan bermotor bisa mengedepankan keselamat sebagai perihal yang harus di utamakan, baik diri sendiri maupun orang lain.” pungkas AKP Ris Andrian.  (tim/redk)

 984 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!