Kesigapan Polres Magetan Berhasil Amankan Konvoi Pelajar


ARYA-MEDIA, Magetan – Pesta kelulusan masih belum usai, ratusan pelajar kembali melakukan konvoi sepeda motor. Pantauan di lokasi, arak-arakan melintas di jalan tembus Plaosan hendak menuju Sarangan sampai dengan jalan protokol Magetan, dipenuhi peserta konvoi dengan hingar bingar suara dari knalpot motor peserta konvoi.

Kali ini tidak hanya diikuti lulusan SMA/SMK sederajat saja, tetapi ada juga dari lulusan setingkat SMP/MTs, dan menurut informasi yang didapat, peserta konvoi ada juga datang dari Kabupaten Ngawi dan Madiun yang turut lakukan konvoi bergabung menjadi satu, Senin, (7/5/2018).

Baca Juga :  Pengumuman Penetapan Anggota PPK PILBUP Ngawi 2020

Dengan kesigapan pihak Kepolisian beserta jajarannya, rombongan peserta konvoi dihadang di pertigaan jalan raya menuju Sarangan dan Panekan. Tak heran banyak peserta yang kalang kabut berbalik arah untuk menghindari aparat.

Berkat kelihaian petugas, akhirnya segerombolan peserta berhasil diamankan beserta motornya, kemudian dibawa ke Mapolres Magetan untuk diberikan pembinaan.

Menurut keterangan Kompol Asih Dwi Yuliati, Wakapolres Magetan, saat dilokasi pantauannya mengatakan, Selain melakukan pengamanan dalam kunjungan Menteri Pertanian ke Magetan, sejak pagi kami berusaha mengamankan dan menetralisir supaya situasi bisa aman dan kondusif. Karena konvoi ini sudah mengganggu pengguna jalan yang lain, maka kami lakukan tindakan pengamanan. Selain itu tindakan ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pelajar, dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Budiman Sudjatmiko : Didi Kempot Adalah Rahmat Kartolo Abad 21

“Selain dilarang, arak-arakan seperti ini rentan menimbulkan kecelakaan. Maka dari itu kami lakukan penertiban dan kami bawa ke markas, untuk diberikan bimbingan dan pembinaan, supaya mereka bisa jera. Karena aksi tersebut selain meresahkan pengguna jalan yang lain, juga dapat mengakibatkan timbulnya kecelakaan”, kata Wakapolres pada Arya-Media.com (Ren/redk)

 740 total views,  3 views today

Baca Juga :  Polisi Berhasil Menangkap Terduga Pelaku Curanmor Di Geneng Ngawi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!