Ketua Bwaslu Provinsi Jatim : Asusila Bawaslu Ngawi, Tindakan Diluar Kelembagaan


ARYA-MEDIA, Ngawi – Viralnya tindakan asusila salah satu pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi terhadap staff administrasinya, mendapat tanggapan dari ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur Mohammad Amin.

Moh Amin menjelaskan, bahwa masalah tindak asusila di lingkup Bawaslu Kabupaten Ngawi merupakan tindakan di luar kelembagaan Bawaslu. Karena terjadinya tindakan tidak terpuji tersebut, dilakukan di luar jam kantor dan tidak di dalam kantor Bawaslu Ngawi.

“Terkait kasus itu, kami menegaskan bukan unsur kelembagaan. Tetapi secara person (pribadi) yang dibawa ke DKPP,” tegas ketua Bawaslu Provinsi Jatim, saat Apel SIaga Serentak Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah 2020, di Benteng Pendem Van Den Bosch, Kab. Ngawi, Jum’at (06/12/2019).

Baca Juga :  Akibat Konsleting Listrik, Rumah Budi Ludes Terbakar
Apel Persiapan Pikada Serentak 2020, di Benteng Pendem Van Den Bosch Kab Ngawi.

Amin menjelaskan, untuk kinerja Bawaslu Kabupaten Ngawi, masih dalam pengawasan, pelaporan, netralitas, dan belum ada laporan, baik ke Bawaslu Provinsi, atau kepada Dewan Kehormatan Pengawas Pemilu (DKPP), kecuali satu kasus asusila di Bawaslu Ngawi.

“Terkait kinerja Bawaslu Ngawi, masih belum ada laporan, baik ke Bwaslu Provinsi, maupun Dewan Kehormatan. Justru kasus asusila dari Bawaslu Ngawi yang masuk DKPP,” jelasnya ketua bawaslu Provinsi, kepada Arya Media, (06/12).

Baca Juga :  Akibat Rem Blong, Mobil ELF Terguling Di Persawahan Plaosan Magetan

Diberitahukan bahwa, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi, sebagai tuan rumah, Apel Siaga Serentak, dalam rangka pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Apel tersebut, diikuti sebanyak 38 perwakilan dari Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Acara berlangsung di Benteng Pendem Van Den Bosch Ngawi, mulai pukul 02.30 Wib – selesai.

Malam harinya, digelar Launching Pilkada Serentak 2029 dengan pagelaran Seni Budaya di alun-alun Merdeka Ngawi, dengan Pertunjukan Pencak Silat dari IPSI Kabupaten Ngawi, diteruskan dengan pagelaran Wayang Kulit, Ki Dalang Anom Dwijo Kangko dengan bintang tamu Gareng Semarang dan Apri Mimin Niken. (Endik/Ren)

 1,174 total views,  10 views today

Baca Juga :  Kemeriahan Bantengan "Satrio Manunggal" Dan Jaranan "Turonggo Satrio Galih Aji"


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!