UA-163642268-1

Ketua FORKI : Pandora Pemenang Medali Perak Porprov Jatim VI 2019, Bukan Atlit Instan


ARYA-MEDIA, Magetan – Berakhirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI tahun 2019 pada Tanggal 13 Juli 2019 lalu, para atlet dan pelatih berprestasi telah berhasil mengoleksi 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Hal ini, diapresiasi oleh Pemkab Magetan dengan memberikan bonus kepada para pelatih dan atlet yang berprestasi dari beberapa Cabang Olarh Raga (Cabor) kontingen Magetan.

Menanggapi hal itu, Ketua Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI), Dr. Pangayoman, yang sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Magetan Mengucap Syukur, bahwa peserta didiknya dapat memberikan penghargaan berupa 1 medali perak dalam cabor karate Magetan.

“Kami bersyukur dan memberikan apresiasi atas capaian tim karate Magetan, yang dapat menyumbangkan 1 medali perak dalam Porprov VI tahun 2019 ini,” kata Ketua FORKI, usai acara penyerahan bonus atlet dan pelatih berprestasi di Pendopo Surya Graha Magetan, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga :  Proyek Pelebaran Jalan Dihentikan Sementara, Dinas PUPR Beralasan Unggulkan Kualitas
Foto : Saat Penerimaan Bonus Dari Bupati Magetan, Di Acara “Silaturahmi Dan Pemberian Bonus Atlit dan Pelatih Berprestasi Porprov Jatim VI, Di Pendopo Surya Graha.

Ketua FORKI juga menuturkan, Kontingen dari cabor karate ini termasuk masih belia, artinya pada Provprov berikutnya atlit-atlit tersebut masih punya kesempatan dan  potensi untuk meraih medali jika terus berlatih dan disiplin dalam mengembangkan potensinya di cabor bela diri. “Capaian ini tidak lepas dari support para orang tua atlit, pelatih, dan KONI kab Magetan. Serta, tidak kalah pentingnya yaitu kerja keras tanpa mengenal lelah para atlit itu sendiri,” terangnya.

Lebih lanjut, Pangayoman menjelaskan, bahwa keberhasilan di dalam meraih medali oleh pandora yang berasal dari Desa Sumberdukun, Kec/Kab Magetan, tidak diperoleh dengan cara instan. Pandora bersama atlit lainnya, merupakan bibit atlit hasil seleksi kejuaraan karate antar pelajar pada tahun 2015, serta Bupati Cup 2017. Setelah itu, mereka (Pandora dkk red) direkrut FORKI dan dilatih oleh pelatih secara intensif.

Baca Juga :  TMMD 102/0820 : kades Wedusan Keliling Desà Tinjau Lokasi

“Pelatih Pak Johar, telah melatih peserta didikanya secara intensif. Kemudian dengan mengikuti berbagai turnamen karate di berbagai kota, untuk lebih meningkatkan tehnik, serta menambah wawasan perkembangan olah raga karate. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri untuk jam terbang di dalam bertanding,” jelasnya kepada Arya Media, (20/7).

Pandora (Kanan), Bersama Pelatih Jauhar Arifin (Kiri), Atlit Cabor Karate Magetan. Dan Seorang Pelajar Kelas XI Di SMAN 2 Magetan.

Ditempat terpisah, Pandora sebagai atlit cabor karate Magetan mengungkapkan, kebanggaaannya telah terpilih dalam Porprov Vi tahun 2019 dengan menggondol 1 buah perak di cabor tersebut. Menurutnya, kesulitan dalam final pertandingan Porprov VI kemarin adalah menghadapi lawan yang sangat tangguh. “Saat difinal kemarin, melihat lawan saya sudah down duluan, karena selain orangnya yang tinggi besar, tekniknya juga bagus,” ungkap Pandora, seorang pelajar kelas XI SMPN 2 Magetan, (20/7).

Baca Juga :  DPC Demokrat Banyuwangi Jadi Prioritas Saat Apel Siaga Pilgub Jatim, Dan SBY Berpesan "Kita Tidak Boleh Takut Untuk Membela Kebenaran"

Sementara itu, Jauhar Arifin selaku pelatih cabor karate Kab. Magetan mengakui, bahwa pandora sebagai atlit spesial dicabang karate. Selain postur tubuh yang tinggi besar, pandora saat menghadapi lawan dengan jam terbang tinggi dan senior, masih mampu untuk menghadapinya. “Difinal kemarin lawannya memang lebih tangguh, selain lebih senior dan mempunyai jam terbang tinggi, permainan dari lawan memang lebih taktis,” tutur sang pelatih.

Selain itu, lanjut sang pelatih, sebagai atlit unggulan, kedepan pandora juga akan mengikuti O2SN dari SMA se Jawa Timur di cabor karate, untuk meningkatkan kemampuan skil dan jam terbang dalam bertanding. “Rencananya Pandora ikut O2SN SMA se Jawa Timur, terus berlanjut mengikuti piala Walikota Cup Internasional di Surabaya akhir bulan ini. Semoga kedepan dapat menambah koleksi medali dari Pandora,” pungkasnya. (ren)

 2,842 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!