Khitan Massal Gratis, Semarak HUT RSUD Magetan ke-107


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan, menhelar Khitan Masal gratis, dalam rangka HUT RSUD Sayidiman yang ke-107 tahun.

Sebanyak 107 peserta warga Kabupaten Magetan, pihak manajemen RSUD dr Sayidiman Magetan menyiapkan tim perawat karyawan Rumah Sakit, bertempat di ruang IGD Non Covid RSUD Sayidiman, Kamis (14/10/2021).

“Untuk memperingati hari Ulang Tahun RSUD yang ke-107,” ujar drg. Ratnawati, M.Kes., selaku Direktur RSUD Sayidiman Magetan.

Dijelaskan Ratnawati, jumlah peserta Khitanan Massal disesuaikan dengan Hari Ulang Tahun RSUD yang ke-107 do tahun 2021. Untuk mengurangi kerumunan, pelaksanaan khitanan massal tersebut dibagi menjadi sebelas (11) kloter. “Per kloter diisi 10 peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tetap,” jelasnya.

Baca Juga :  Kelalaian PT. Sumekar Line Dalam Melayani Transportasi Laut

Sementara, dari ratusan peserta khitanan massal, diikuti oleh anak-anak mulai umur dua tahun sampai dengan tujuh belas tahun. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat akibat dampak Vovid-19.

Ratna menyebut, pihaknya inggin membuat imej RSUD Magetan menjadi Rumah Sakit tempat untuk berobat, meskipun sebelumnya telah menjadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Baca Juga :  TMMD di Magetan Resmi Ditutup, Jalan Baru Hasilnya Memuaskan

“Sekarang ini, RSUD Magetan bukan rumah sakit covid. Jadi, kita juga menerima pasien yang bukan Covid,” papar Direktur RSUD Sayidiman Magetan, Kamis (14/10).

Sementara, Dewan Pengawas RSUD Magetan, Venly Tomy Nicholas, menjelaskan bahwa, kasus Covid-19 di Magetan, mulai ada penurunan pasien terkonfirm positif. Artinya, jumlah  pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Sayidiman Magetan hanya mencapai kurang lebih 8-9 orang.

Baca Juga :  Perangkat Desa Bau Kencur Di Sumenep, Alergi Terhadap Wartawan

“Beberapa kamar yang disiapkan untuk Covid sudah mulai berkurang, dan dialihkan untuk isolasi mandiri. Sekarang sudah tidak ada pasien covid di isoter, semuanya sudah kosong,” ungkapnya.

Disisi lain, cakupan vaksin di Magetan hingga saat ini sudah mencapai 50,54 persen, dan vaksinasi lansia tembus diangka 34.39 persen. “Semoga 2 Minggu kedepan Magetan sudah masuk di level dua,” pungkasnya. (Ren)

 828 total views,  24 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!