google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Kobaran Api Muncul Akibat Konsleting Listrik, Rumah Beserta Isi Habis Terbakar


ARYA-MEDIA, Ngawi – Sekira  pukul  15.00 WIB, terjadi kebakaran rumah milik Sri Lestari warga Desa/Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi Jawa Timur.  Kamis (17/9/2020).

Hasil informasi yang dihimpun, api diketahui pertama kali oleh saudara korban bernama Faturohman (49) karena melihat rumah bagian atap sudah terbakar. Sedangkan sumber api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik tersebut, telah membakar rumah korban beserta isinya.

“Saat kebakaran terjadi, korban sedang istirahat didalam rumah. Korban terbangun setelah dibangunkan saudaranya lantaran rumah bagian atapnya terbakar,” kata AKP Suparno, SH. Kapolsek Kendal, Kamis (17/9).

Dijelaskan Kapolsek Kendal, petugas bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya tersebut sia-sia karena kobaran api terlalu besar. “Api telah membakar rumah beserta isinya,” jelasnya.

Sementara, api baru bisa dijinakkan setelah petugas Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Ngawi untuk memadamkan kobaran api yang masih menyala.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah. Diduga kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus  pendek listrik dari instalasi kabel yang tidak standart,” pungkas Kapolsek. (Redk)

 2,481 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!